Sabtu, 14 April 2012

Usai di Kalahkan SFC, Pelatih Deltras Mundur

Jebloknya prestasi Deltras FC di Indonesia Super League (ISL) musim ini membawa korban. Dua pelatih asingnya, Jorg Peter Streinebrunne serta Robert Sculli, memutuskan meletakkan jabatannya, Sabtu 14 April 2012. Sebagai gantinya, manajemen menunjuk Blits Tarigan menjadi careteker dengan target lolos dari jeratan degradasi.

"Coach Jorg dan Robert memutuskan mundur. Kami memilih Blits Tarigan untuk mengisi posisi lowong tersebut," ujar manajer Deltras Yudha Pratama.

Yudha mengungkapkan, Blits diharapkan mampu membawa the Lobster lolos dari ancaman degradasi.
"Meski careteker, Blits ditarget poin agar Deltras aman dari degradasi," ungkap mantan manajer timnas futsal Indonesia ini.

Para pemain menurut Yudha, telah menerima keputusan mundur pelatihnya. M. Fakhruddin dkk pun diminta segera fokus pada laga berikutnya tandang ke markas PSMS Medan, Kamis 19 April mendatang.

"Pemain menerima keputusan mundur pelatih Jorg dan Robert. Mereka juga kami minta segera fokus pada laga-laga ISL berikutnya agar kita lolos dari degradasi," tandas Yudha.

Saat ini Deltras terpuruk di peringkat 17 zona degradasi klasemen sementara. Dari 18 kali bermain, Deltras mengemas 15 poin dari 4 kali kemenangan, 3 hasil imbang dan 11 kekalahan. Kekalahan terakhir diderita kala menjamu pimpinan klasemen Sriwijaya FC, 0-1, Jumat lalu.

Selain Peter, kerasnya persaingan ISL yang menyebabkan pelatih mundur juga terjadi di Persib Bandung. Dracko Mamic bahkan mundur di penghujung putaran pertama.

© VIVAbola

Tidak ada komentar: