Sabtu, 14 April 2012

President SFC : SFC Tidak Pinjamkan Pemainnya ke PSSI Djohar

Presiden Klub H Dodi Reza Alex menanggapi dingin surat himbauan PSSI agar Sriwijaya FC mau meminjamkan empat pemainnya Firman Utina, Ferry Rotinsulu, M Ridwan dan Seftia Hadi untuk memperkuat Timnas bentukan PSSI pimpinan Djohar cs.

Alasannya, karena SFC dan.klub-klub ISL tengah menunggu hasil verifikasi yang dilakukan FIFA terhadap PSSI pimpinan La Nyala dan PSSI pimpinan Djohar.

"Kita menunggu siapa PSSI yang defenitif berdasarkan verifikasi FIFA pada 15 Juni nanti," jelas Dodi, Sabtu (14/4/2012).

Menurut Dodi, kalaupun PSSI akan meminjamkan pemainnya itu lebih kepada KPSI yang selama ini menaungi klub-klub ISL termasuk SFC. Karena KPSI lah yang selama ini melindungi dan menjamin para pemain asing agar tetap bermain di ISL.

"Kami tunduk kepada lembaga yang selama ini menaungi kompetisi ISL. Lagi pula PSSInya pak La Nyala selama ini menjamin pemain asing, bukan PSSInya Djohar.yang terkesan menghalangi-halangi Kitas pemain asing untuk bermain di ISL," jelas Dodi.

Terkait dengan Timnas,.menurut Dodi sejauh ini masih dalam proses verifikasi FIFA. Jika nanti ada keputusan siapa yang diakui.pada 15 Juni nanti, barulah SFC mengirim pemainnya.

"Timnas pun perlu dilihat,.siapa Timnas defenitif, setelah keputusan pada 15 Juni nanti," jelasnya.

@sripoku

Tidak ada komentar: