Kamis, 12 April 2012

Menpora Akui PSSI Djohar, Ini Kata La Nyalla

Ketua Umum PSSI versi Kongres Luar Biasa (KLB), La Nyalla Mattalitti, memahami sikap Menpora Andi Mallarangeng yang hingga saat ini masih mengakui PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Usai pertemuan PSSI versi KLB dengan Menpora di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu 11 April 2012, Andi menegaskan hingga saat ini pihaknya hanya mengakui satu kepengurusan PSSI. Yakni kepengurusan yang diakui Federasi Sepakbola Indonesia (FIFA), dalam hal ini PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

"Kami, pemerintah, tentu menganggap hanya ada satu PSSI, yakni yang diakui FIFA. Mana yang diakui FIFA, itu diakui pemerintah. Kalau FIFA mengubahnya, maka pemerintah akan menyesuaikan diri," ujar Andi usai pertemuan.

Menanggapi pernyataan Menpora, La Nyalla menegaskan pihaknya bisa menerimanya. Namun, La Nyalla akan berusaha meyakinkan FIFA bahwa PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin sudah tidak legitimate.

"Wajar kalau saat ini pemerintah menganggapnya seperti itu, karena yang diakui FIFA adalah Djohar. Tugas saya adalah menjelaskan kepada FIFA kalau Djohar sudah tidak legitimate," ujar La Nyalla.

"Tugas saya sebagai Ketum hasil KLB adalah menjelaskan ke AFC dan FIFA kalau saudara Djohar Arifin sudah tidak legitimate karena tidak didukung 2/3 anggota PSSI. 81 voter yang hadir di KLB Ancol adalah mereka yang mengangkat Djohar di KLB Solo dan menurunkan Djohar pada KLB di Ancol," sambungnya.

La Nyalla menegaskan pihaknya akan menggunakan momen kedatangan tim Task Force AFC untuk menjelaskan hal tersebut. Tim Task Force merupakan tim yang dibentuk AFC untuk mencari jalan keluar permasalahan sepakbola Indonesia. (eh)

@VIVAbola

Tidak ada komentar: