Kamis, 12 April 2012

2 Pemain Anyar Deltras, Kone - Mitrovic Bisa Tampil Lawan Sriwijaya FC

Keingingan publik Sidoarjo untuk menyaksikan penggawa baru Deltras Sidoarjo bakal terpenuhi. Itu setelah dua pemain asing mereka, Srecko Mitrovic dan Lancine Kone dipastikan bisa bergabung dengan Mijo Dadic dan kawan-kawan saat menjamu Sriwijaya FC dalam putaran kedua Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, besok.

Kepastian ini didapat setelah PT Liga Indonesia sebagai regulator kompetisi telah mengesahkan status dua pemain tersebut."Sudah disahkan, mereka berdua bisa membela tim saat lawan Sriwijaya nanti," ujar Dicky Hartanto, Direktur Utama PT Delta Raya Sidoarjo, kemarin (11/4).

Menurut Dicky, manajemen memang berusaha keras agar para pemain asing yang baru mereka rekrut itu, bisa tampil dalam laga perdana di putaran kedua ini. Strategi ini wajib ditempuh, karena Deltras saat ini sedang membutuhkan banyak poin untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Apalagi, lawan yang akan mereka hadapi nanti adalah salah satu tim kuat nasional yang saat ini menduduki puncak klasemen sementrara. "Kami berharap mereka mampu memberikan kontribusi bagi tim dalam laga perdana ini. Toh, kesan pertama sangat penting dalam setiap moment," lanjut Dicky.

Sebagaimana diberitakan, tim asal Kota Udang " julukan Sidoarjo ini menambah lima pemain jelang putaran kedua. Mereka adalah Srecko Mitrovic pemain asal Serbia yang berpasfor Australia, kemudian Lancine Kone (Pantai Gading), James Koko Lomell (Liberia) dan dua pemain lokal Indra Kahfi, serta Herman Batak (kiper).

Hanya sampai saat ini baru Kone dan Mitrovic yang mendapat pengesahan dari PT Liga. "Tapi, kami yakin besok (hari ini, Red) pengesahan tiga pemain lainnnya sudah keluar. Toh, mereka rata-rata juga sudah pernah bermain di Indonesia," kata peria berbadan subur itu.

Sementara itu, Indra Kahfi mengatakan bahwa mereka telah membereskan kontrak dengan manajemen Deltras. "Kata manajemen sih, kami sudah bisa bermain lawan Sriwajaya nanti. Tapi, apakah dimainkan oleh pelatih atau ngga, saya tidak tahu," ujar mantan gelandang Persikota itu.

Kendati telah mendapat kekuatan baru, bukan berarti Deltras bisa tampil perkasa saat bentrok melawan Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC-, nanti. Sebab, tidak ada jaminan pemain baru Deltras bisa langsung setel dengan pemain pola permainan Mijo Dadic dkk.

Namun, pelatih Deltras, Jorg Peter Steinebrunner sengaja menepiskan hal itu. "Lihat saja nanti, mereka semua pemain professional yang sudah tahu harus lakukan apa saat berada dalam lapangan," ucap Jorg Peter Steinebrunner, pelatih Deltras. (dik)

@JPNN.com

Tidak ada komentar: