Senin, 19 Maret 2012

Siswanto Berniat Mundur dari SFC


Berita mengejutkan dari sayap super lincah, Siswanto. Mantan pemain Persib Bandung ini berniat mengundurkan diri dari punggawa SFC dijeda kompetisi ISL. Padahal Siswanto sendiri tidak masuk menjadi salah satu pemain yang di depak oleh management Sriwijaya FC. Nah lho, ada apa ini?

Berdasarkan pengakuan mantan punggawa Persekabpas Pasuruan ini kepada Palembang Ekspres dipecat atau tidak dipecat dirinya serius untuk mundur. Bahkan berkali-kali Siswanto menyebutkan insya Allah sebagai keseriusannya untuk segera meninggalkan SFC.
"Insya Allah mas," kata Siswanto pendek saat kontak BBM dengan wartawan Palpres semalam pukul 19.15 WIB.

Bahkan ketika didesak keseriusannya, Siswanto berkali-kali menjawab insya Allah dan akan segera bergabung dengan klub lain sesama ISL.
"Insya Allah mas. Masih sesama klub ISL kok," katanya tanpa mau menjelaskan klub mana yang akan menjadi pelabuhan berikutnya.
Untuk sekedar diketahui, Siswanto bergabung bersama SFC di musim kompetisi 2011-2012 lalu. Pemain yang meroket kala bersama Zah Rahan itu mampu menjadi magnet para suporter Sriwijaya FC lantaran permainannya yang menawan.

Gesit, sprint kencang dan gocekan yang menawan adalah ciri permainan Siswanto. Tusukan-tusukan tajam dan sering merepotkan barisan belakang musuh, adalah salah satu keunggulan yang dimilikinya. Namun ketika ditanya lebih jauh alasan mengapa meninggalkan SFC, Siswanto masih belum mau memberikan alasannya.

Kas Hartadi, Pelatih Kepala Sriwijaya FC mengatakan, terkait masalah mundur atau tidaknya pemain bukan tanggungjawab dirinya.
”Kalau urusan pemain masalah kontrak atau apa pun itu dengan management. Urusan dengan saya hanya melatih mereka. Tapi untuk usulan pemain yang dipakai atau tidak saya juga yang merekomendasikan. Hanya saja keputusan itu iya atau tidak juga masih tergantung dengan management,” bebernya.

Sementara itu Hendri Zainuddin, Direktur Teknis dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) saat dihubungi koran ini mengaku terkejut dengan rencana mundurnya Siswanto.

”Apa bener dia mau mundur, kata siapa,” ujar Hendri yang tampak terkejut saat dihubungi wartawan koran ini tadi malam.
Ia menjelaskan terkait rencana hengkangnya Siswanto dari barisan Ka-Ka (Kas Hartadi-Kayamba) diputaran kedua ISL 2011-2012 tidak bisa dengan mudah. Karena Siswanto sudah terikat kerjasama dengan Sriwijaya FC.

”Tidak bisa kalau dia mau keluar dari Sriwijaya FC begitu saja. Sebab dia salah satu pemain yang kita pertahankan. Kalau dia memang ingin keluar boleh-boleh saja, tapi tahun depan tidak sekarang,” tegasnya.
Menurut pria berkaca mata ini, terkait kontrak kerja yang sudah disepakati pihak manajemen dan pemain tidak bisa dilanggar begitu saja. Pasalnya secara hukum Siswanto tidak bisa tiba-tiba ingin keluar dengan mudah dari Sriwijaya FC karena masih terikan kontrak.
”Didalam kontrak kerja pemain tidak bisa keluar dari klub sebelum batas kerja berakhir. Artinya tidak bisa seorang pemain keluar dengan sekehedak dia seperti itu,” tambahnya.

Sementara Septia Hadi, pemain belakang Sriwijaya FC saat dihubungi mengatakan, dirinya bersyukur tidak didepak management. Terkait dengan rencana kemunduran Siswanto, ia mengatakan tidak banyak tahu.

”Kalau hal-hal seperti itu biasanya rahasia pribadi seseorang. Bang Siswanto itu memang biasanya tertutup dan jarang berkomunikasi. Jika pun berbicara, paling hanya mengenai Sriwijaya FC tim yang dibela saat ini. Selain itu. Apalagi Siswanto sekarang sudah tidak sekamar sama saya lagi. Jadi malah semakin jarang berbicara dengan dia,” tuturnya. FIF/MLM

Profil

Nama Lengkap : Siswanto
Tanggal Lahir : 9 Oktober 1984 (umur 27)
Tempat lahir : Pasuruan, Indonesia
Tinggi : 165 cm
Posisi : Gelandang

Klub Sekarang : Sriwijaya FC

Karier junior
Persekabpas Pasuruan
Persema Malang

Karier Senior
Tahun Tim Tampil (Gol)
2004-2006 Persekabpas Pasuruan 24 1
2006-2008 Persmin Minahasa 20 0
2008-2009 Persib Bandung 33 4
2009-2010 Persema Malang
2010-2011 Persib Bandung
2011- Sekarang Sriwijaya FC 12 3

Tim nasional
2006- Indonesia 1 0

@palpres

Tidak ada komentar: