Senin, 19 Maret 2012

Manajement SFC 'Endus' Kasus Gumbs


Harumnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012 yang dijalani Sriwijaya FC diputaran kedua sepertinya banyak mendapatkan beberapa cobaan. Terutama striker asing Kayamba Gumbs dikabarkan akan di deportasi.

Dodi Reza Alex Noerdin Presiden Club Sriwijaya FC menjelaskan dirinya merasa mendapatkan sesuatu hal yang aneh. Pasalnya pemain asing yang memperkuat Indonesia Super League (ISL) hanya Kayamba Gumbs mendapatkan kasus terhalang untuk memperkuat klub. ”Memang sedikit aneh ada apa ini! Karena untuk urusan surat menyurat pemain asing sudah kita urus dan semua pemain asing yang berlaga di ISL mendapatkan permasalahan yang sama. Sebab, pasca dualisme PSSI tidak ada lagi berkas surat menyurat pemain asing melalui PSSI. Artinya semua pemain asing bisa saja terganjal hal yang sama seperti Gumbs, ”ulasnya

”Kenapa bisa Kayamba yang mayoritasnya pemain andalan kita dan pemimpin top skor ISL putaran pertama ini. Apabila ada larangan khusus Kayamba dilarang untuk bermain di Indonesia lagi, Kami pihak manajemen akan mempertahankan Gumbs sampai titik darah penghabisan, ”sambungnya.

Menurut Dodi, absennya Kayamba pada saat pertandingan terakhir Laskar Wong Kito diputaran pertama ISL menghadapi Persiram Raja Ampat skor 1-0. Kesepakatan pihak manajemen tidak menurunkan Gumbs adalah tindakan yang tepat. ”Memang sebenarnya dia bisa bermain karena surat batas deportasinya tanggal 20. Tetapi kami pihak manajemen enggan ada permasalahan yang akan timbul akibat memainkannya,” bebernya.

Sebelumnya Laskar Wong Kito juga mendapatkan kendala pemain asing asal Brasil Hilton Moreira mendapatkan kasus pelecehan seskual sebagai tersangka. Tidak salah kalo manajemen sedikit berperangsangka adanya aktor intelektual untuk mengemboskan Sriwijaya FC diputaran kedua nantinya. ”Kasus Hilton terus berjalan sekarang! Kita masih memegang asas praduga tidak bersalah dan pastinya sebagai pihak manajemen kita sepenuhnya memberikan perlindungan kepada pemain kita, ”tutupnya.

”Putaran kedua pastinya lebih sulit lagi, sekarang kita harus fokus dipertandingan nantinya. Apa lagi dukungan kita sudah sempurnah dengan damainya supporter kita. Optimis pastinya kita bisa mendatangkan tropy di musim ini kembali ke Palembang, ”kata Hendri Zainuddin Direktur Teknis dan SDM (PT.SOM). (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: