Senin, 19 Maret 2012

FIFA & AFC Bakal Akui Hasil KLB


KLB selesai. Kepengurusan PSSI 2012-2016 telah terpilih. Djamal Aziz, salah satu anggota Exco PSSI, yakin hasil KLB bakal diakui FIFA, AFC, dan pemerintah.

Kongres Luar Biasa (KLB) hasil tuntutan lebih dari 2/3 anggota PSSI dalam Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) yang digelar Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) bersama Organizing COmmittee (OC) KLB berjalan lancar, Minggu (18/3).

Hajatan di Krakatau Ballroom Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, itu pun sukses memilih 11 Komite Eksekutif (Exco) yang terdiri atas 1 Ketua Umum, 1 Wakil Ketua Umum, dan 9 anggota Exco PSSI masa kerja 2012-2016.

Namun, seperti telah diketahui, pengurus PSSI sebelumnya di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin belum membuka hati untuk menerima dan mengakui KLB yang menunjuk La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua Umum PSSI 2012-2016.

Menyikapi hal itu, 1 dari 9 anggota Exco PSSI terpilih Djamal Aziz yakin, dengan berulirnya KLB yang taat pada prosedur dan aturan sesuai Statuta PSSI, FIFA, dan AFC sebagai induk seleuruh federasi sepakbola di dunia dan Asia akan mengakui hasil KLB itu. Tak terkecuali pemerintah, yakni Mennegpora dan KONI Pusat.

"Semua berjalan dengan baik dan lancar. KLB itu pun berjalan dengan aturan yang benar. Mulai dari persiapan hingga penyelenggaraannya, juga soal keabsahan para pesertanya. Dengan dasar itu, saya yakin legalitas atas hasil KLB akan diakui FIFA dan AFC," tegas Djamal.

"Begitu juga dengan pemerintah, yaitu Mennegpora dan KONI Pusat. Saya yakin mereka juga akan mengakui hasil KLB karena memang bergulir sesuai aturan yang ada," tambah Djamal yang juga duduk sebagai anggota Komisi X DPR RI.

Lebih jauh, Djamal yang ditemui seusai KLB digelar juga menanggapi hajatan Kongres Tahunan yang digelar Djohar dkk di Palangkaraya dan hasilnya, Djohar dkk akan melebur Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL).

"Saat sudah terpojok, mereka baru membuat keputusan itu. Coba itu dilakukan dari dulu, saya kira akan beda ceritanya. Mereka tidak punya idealisme untuk membangun sepakbola. Kalau mereka punya itu, saya juga yakin banyak yang akan mendukung mereka," ujar Djamal.

ksb@12paz

Tidak ada komentar: