Jumat, 23 Maret 2012

RD Bersedia Lagi Tangani Timnas PSSI KPSI


Mantan pelatih timnas Sea Games XXVI Rachmad Darmawan (RD) mengaku siap menangani timnas PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang dipimpin La Nyalla M. Mattalitti untuk menjalani pertandingan internasional.

"Sejauh ini memang ada komunikasi antara saya dengan PSSI versi KPSI terkait pembentukan timnas," ujarnya di sela-sela memimpin latihan Pelita Jaya FC di Stadion Petrokimia Gresik, Jumat (23/03/2012).

Menurut Rachmad Darmawan, kendati sudah ada komunikasi, dirinya terkait dengan ini akan berkonsultasi dengan pengurus Pelita Jaya FC. Sebab, dia secara mekanisme masih terikat kontrak dengan manajemen Pelita Jaya FC.

"Soal menangani timnas, saya juga menyerahkan ke pengurus. Sebab, saya sampai saat ini masih terikat kontrak," tuturnya.

Disinggung mengenai pemilihan pemain yang akan direkrut untuk memperkuat timnas PSSI versi KPSI, dijelaskan Rachmad Darmawan, ada wacana timnas ini dipilih dari pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesia Primier League (IPL).

"Kalau memang wacananya ke arah sangat positif sekali. Dan ini bisa jadi merupakan gebrakan dan kemauan pengurus menghilangkan diskriminasi," tandasnya. [dny/but]

@12paz

Tidak ada komentar: