Senin, 19 Maret 2012

PT LPIS Tunggu Respon PT LI

Kongres tahunan PSSI di Palangkaraya, Minggu (18/3), telah memutuskan untuk memberikan pengampunan kepada 32 klub yang berlaga di break-away league di bawah pengelolaan PT LI.


Pemilik suara di kongres itu juga telah memberikan kewenangan kepada PSSI untuk menyelesaikan dualisme kompetisi dengan mengacu kepada lima skema penawaran yang pernah diajukan ke KONI pada 12 dan 14 Maret.

Selain itu, kendati kompetisi Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12 telah berlangsung, kongres mengesahkan PT LPIS sebagai satu-satunya pengelola kompetisi bentukan PSSI, serta telah mendapatkan persetujuan dari konfederasi sepakbola Asia (AFC) dan FIFA.

“Kami menunggu respon dari PT Liga Indonesia sebagai pengelola ISL sebelum 23 Maret nanti,” ujar Widjajanto.

“Hal ini snagat penting, karena kompetisi akan ada di bawah kontrol PSSI, seperti penentuan wasit maupun panitia pelaksana pertandingan.”

Saat ini, PSSI masih berupaya melakukan rekonsiliasi terhadap klub-klub ISL dipimpin ketua komisi disiplin (Komdis) dan penanggung jawab timnas Bernhard Limbong, Catur Agus Saptono (anggota Komdis), Finantha Rudi (direktur legal PSSI), dan Hadiyandra (wakil sekjen bidang organisasi).

@goal.com

Tidak ada komentar: