Rabu, 21 Maret 2012

KPSI Serahkan Hasil Kongres Ke KONI

Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) menyerahkan hasil kongres mereka di Ancol akhir pekan lalu kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Tono Suratman kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (21/3/2012).
Dikatakan Tono, hasil kongres yang disebut KPSI sebagai Kongres Luar Biasa itu diserahkan langsung oleh La Nyalla Mattalitti, yang oleh KPSI diklaim dan telah ditetapkan sebagai ketua umum baru PSSI.

"Tadi saya menerima laporan dari PSSI versi KPSI, terkait hasil kongres mereka. Tapi saya belum menerima hasil laporan dari PSSI pimpinan Djohar Arifin," tukas Tono.

Ia melanjutkan, apabila PSSI menyerahkan hasil kongres tahunannya di Palangkaraya hari Minggu (18/3) lalu, KONI akan mengirim semuanya ke Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI).

"Dalam minggu-minggu ini saya harap PSSI sudah menyerahkan berkas tersebut. Dan jika belum menyerahkan juga akan kita panggil," kata Tono.

Toni juga menampik jika KONI dianggap berat sebelah selama menjadi fasilitator rekonsiliasi antara PSSI dengan KPSI. Salah satu kritik PSSI pada KONI adalah mereka seolah-olah mengakui keberadaan KPSI, padahal federasi sepakbola di Indonesia semestinya cuma satu.

"Kami tidak berat sebelah, untuk itu saya akan menjembatani keduanya agar nanti sebelum FIFA memutuskan, BAORI akan mengevaluasi," ujar Tono.

Sementara itu PSSI sejauh ini diketahui baru menyerahkan hasil kongresnya kepada AFC, yang diantar langsung oleh Djohar ke markas Konfederasi Sepakbola Asia itu di Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum diteruskan ke FIFA.

@detik.com

Tidak ada komentar: