Selasa, 08 Mei 2012

Rifky Mokodompit, Pelapis FR12 Yang Sepadan


Tanpa Ferry, Sriwijaya tidak perlu khawatir. Masih ada Rifky yang bisa tampil luar biasa, dan sempat menjadi pahlawan di Sidoarjo.

Penjaga gawang utama Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu memang absen saat menghadapi Persidafon Dafonsoro, di Stadion Bernabas Youwe, Senin (14/5) nanti. Akan tetapi, kondisi itu tidak akan menyurutkan motivasi armada Laskar Wong Kito untuk meraih poin absolut.

Pasalnya, Sriwijaya masih memiliki kiper muda potensial, Rifky Deyton Mokodompit. Mantan penjaga gawang Persita Tanggerang ini, dinilai memiliki kualitas dan mampu menjadi tembok terakhir pertahanan SFC.

”Tidak masalah Ferry absen. Dari dulu kami tidak bergantung dengan satu pemain karena kualitas pemain inti dan cadangan nyaris sama. Kami tetap ingin menang meski beberapa pemain pilar harus absen,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi, Senin (7/5).

Kas membantah, absennya Ferry bakal membuat pertahanan Sriwijaya menjadi keropos. Pasalnya, pertahanan yang baik tidak hanya tergantung pada penjaga gawang melainkan dibangun dari lini depan.

”Pada tur Papua kami akan membawa tiga kiper yakni Ferry, Rifky dan Tri. Rifky akan dimainkan lawan Persidafon sementara Ferry dipersiapkan menghadapi Persiram. Sedangkan Tri sebagai antisipasi jika ada faktor non teknis,” tegasnya.

Absennya Ferry sedikit banyak akan membawa perubahan pada gaya permainan Sriwijaya. Tidak bisa dipungkiri penjaga gawang asal Palu itu, adalah kunci sukses permainan tim double winners 2007. Musim ini, Ferry sudah bermain selama 1702 menit. Sedangkan Rifky baru bermain selama 278 menit.

Performa Rifky sebenarnya tidak jelek-jelek amat. Dia sukses menjadi pahlawan saat menepis tendangan penalty M Fakhruddin, dan membawa SFC menang 1-0 atas Deltras Sidoarjo. Tapi, dosa terbesarnya melakukan blunder saat Sriwijaya menang 4-3 atas Mitra Kukar.

”Secara mental dan fisik saya siap tampil sebagai starter. Jujur ini kesempatan emas untuk membuktikan bahwa saya layak memakai jersey SFC,” ungkap Rifky. /fer

@BP

1 komentar:

Artikel untuk sahabat mengatakan...

SFC semoga sukses mengarungi liga musim ini ya