Rabu, 09 Mei 2012

SFC U-21 Dipantau Kas Hartadi

Laga kontra Persita akan disaksikan pelatih SFC senior, Kas Hartadi. Jika ada yang memenuhi persyaratan maka bisa magang di skuad Laskar Wong Kito.

Permainan pressing akan diterapkan Sriwijaya FC U-21 saat menjamu Persita U-21, pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) U-21, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (9/5) sore. Strategi ini ditempuh untuk mengatasi keunggulan kualitas tim lawan.

Pelatih SFC Junior, Sunardi mengatakan, anak asuhnya akan terus melakukan pressing dan tidak membiarkan pemain Persita berlama-lama memainkan bola. Bahkan, pressing akan dilakukan hingga setengah lapangan.

“Target kami tidak muluk meski bermain di kandang sendiri. Satu poin cukup, namun jika dapat tiga itu lebih baik,” ungkap Sunardi, Selasa (8/5).

Untuk dapat mencuri poin, Sunardi akan memakai formasi 4-4-2. Formasi ini dianggap ideal bagi anak asunya untuk dapat bertahan dan menyerang melalui proses counter attack.

“Kita akan bermain normal dan disiplin, pressing akan terus kita lakukan. Finising juga harus dilakukan dengan sangat baik, sebab untuk sampai ke kotak penalti tim Persita sangat sulit, jadi satu peluang tidak boleh kita sia-siakan,” tandasnya.

Berkaca dari pengalaman putaran pertama, Persita bermain sangat baik. Tapi, potensi kesalahan pemain tetap ada dan celah ini yang harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Namun karena pengalaman Rizki Ramadhan dan kawan kawan harus takluk dengan skor 0-3.

“Di laga nanti kita tidak boleh lagi melakukan kesalahan ini, kita akan memanfaatkan semua peluang menjadi gol,” tegas mantan Asisten Pelatih SFC senior tersebut.

Dia menambahkan, seluruh pemain sudah sangat siap untuk melawan Persita, meskipun timnya tidak dapat diperkuat Sibere karena mengalami akumulasi kartu. Diputaran kedua ini juga, SFC U-21 harus kehilangan dua pemainnya karena mengundurkan diri yakni, Rahmad Kurniawan yang berposisi kiper dan Medi yang berposisi striker.

“Mereka tidak bisa meninggalkan pekerjaan, tapi kita sudah ada pengantinya dari SFC U-19, yakni Tri Hardiani pada posisi kiper dan Ihsan dari SONS di posisi striker. Jadi, tim sudah sangat siap dan masalah ini tidak menganggu kesolidan tim,” pungkasnya.

Laga SFC U-21 ini nantinya akan dihadiri pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Pelatih asal Solo ini hadir untuk memantau perkembangan Sriwijaya Junior.

“Saya akan lihat permainan mereka karena ada dua pemain kami yang main di U-21. Jika ada pemain yang memenuhi persyaratan, mereka bias magang di SFC senior. Sebab, SFC senior adalah wadah menuju tim senior,” timpal Kas. /zal

@BP

Tidak ada komentar: