Rabu, 09 Mei 2012

500 Juta Dana Untuk SFC Tour Ke Papua


Sriwijaya FC akan melakoni dua laga tandang ke Papua menghadapi Persidafon Dafonsoro, Senin (14/05) dan Persiram Raja Ampat, Kamis (17/05). Persiapan matang harus dilakukan Sriwijaya FC agar bisa meraih hasil maksimal. Selain mempersiapkan tim, Sriwijaya FC juga menyiapkan dana besar untuk menghadapi dua laga melelahkan ini.

Asisten manajer Sriwijaya FC, Jamaluddin, Selasa (08/05) mengatakan setidaknya Sriwijaya FC harus menyiapkan dana sebesar Rp 500 juta untuk menghadapi Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat.” Kalau kita perhitungkan semua biaya yang diperlukan tanding ke Papua menghabiskan dana sebesar Rp 450 juta hingga Rp 500 juta,” kata Jamaluddin.

Menurut Jamaluddin dana sebesar ini untuk semua keperluan tim selama satu minggu bertanding di Papua.” Termasuk biaya perjalanan, biaya hotel, makan dll. Pengalaman kita setiap kali bertanding di Papua menghabiskan dana sekitar Rp 500 juta,” ujar Jamaluddin.

Dikatakan Jamaluddin dana sebesar Rp 500 juta tersebut hanya untuk keperluan tim bertanding menghadapi Persidafon dan Persiram.” Biaya Rp 500 juta ini belum termasuk bonus untuk tim jika berhasil memenangkan pertandingan,” kata Jamaluddin. Menurut Jamaludin tim akan berangkat, Kamis (10/05) dengan membawa 21 pemain. Rinciannya 18 orang pemain ditambah tiga orang penjaga gawang.

Sementara itu pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menyatakan timnya sudah siap menghadapi dua laga di Papua. Bahkan Sriwijaya FC akan berangkat lebih awal agar bisa beristirahat lebih dahulu di Papua.

Persiapan terus dilakukan oleh Kas Hartadi termasuk membenahi finishing touch, koordinasi serta konsentrasi para pemain.” Menghadapi Persidafon dan Persiram saya harap para pemain bisa membenahi finishing touch. Lini belakang juga harus konsentrasi penuh hingga pertandingan berakhir. Dua laga ini tidak mudah, namun kita berharap bisa meraih hasil maksimal,” ujarnya. (gk-42)

21 Pemain Sriwijaya FC yang Dibawa ke Papua

Penjaga Gawang: Ferry Rotinsulu, Rivki Mokodompit, Andi Irawan
Belakang: Supardi, Thiery Gatuesi, Jamie Coyne, Mahyadi Pangabean, Septia Hadi, Nova Arianto
Tengah: Lim Jun Sik, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Ahmad Jufrianto, M Sobran, M Ridwan, Rulli Saputra
Depan: Kayamba, Hilton Moirera, Siswanto, Riski Novriansyah, Khoirul Huda.

@Hensyi Fitriansyah

Tidak ada komentar: