Kamis, 10 Mei 2012

Persidafon vs Sriwijaya FC, Rifky Janji Tidak Grogi

Penampilan Persidafon Dafonsoro pada dua laga kandang terakhir memang sangat menakutkan.
Sembilan gol berhasil disarangkan Patrich Wanggai dan kawan kawan. Tepatnya, saat menghajar Gresik United 3-0 dan Persiram Raja Ampat 6-0.

Kondisi ini tentu saja berita buruk bagi pertahanan Sriwijaya FC, yang tidak bisa menurunkan kiper terbaiknya Ferry Rotinsulu akibat akumulasi kartu kuning. Kini, harapan tergantung pada Rifky Deython Mokodompit yang akan didaulat sebagai starter.

Peluang Rifky bermain bagus sebetulnya masih fifty-fity mengingat penampilannya yang belum stabil. Saat menang 4-3 atas Mitra Kukar, Rifky membuat tiga blunder fatal. Akan tetapi, saat Sriwijaya menang 1-0 atas Deltras Sidoarjo, mantan kiper Timnas U-23 itu menjadi penyelamat saat menepis tendangan M Fakhruddin.

“Sebagai penjaga gawang, saya harus siap menghadapi tim manapun. Jika nanti dipercaya oleh pelatih, saya siap menampilkan kemampuan terbaik.
Meskipun pada dua pertandingan terakhir, Persidafon pesta gol, saya akan berusaha menjaga gawang Sriwijaya FC dari kebobolan,” kata Rifky, Rabu (9/5).

Menurutnya, laga tandang jelas berbeda dibandingkan saat tampil di kandang. Tapi, biar bagaimanapun untuk menjadi juara Sriwijaya FC harus siap tampil di kandang maupun tandang.

“Target jelas clean sheet. Sangat penting menjaga gawang tidak kebobolan. Tapi, kondisi itu bisa terjadi jika seluruh pemain bisa bermain secara disiplin. Jika
m melihat performa Sriwijaya belakangan ini saya yakin bisa menang dengan tidak kebobolan,” tegasnya. /
fer

@BP

Tidak ada komentar: