Senin, 07 Mei 2012

Sriwijaya FC Masih Perlu Banyak Evaluasi

Meski berhasil mengalahkan PSAP Sigli dengan skor 3-1 pada lanjutan Superliga Indonesia, Minggu (6/5) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, namun pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menilai masih banyak yang perlu dievaluasi timnya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Selama 90 menit pertandingan, beberapa penilaian berhasil dirangkum Kas Hartadi. ”Lini depan masih kurang tenang. Banyak sekali peluang yang kita hasilkan, namun gagal berbuah gol. Finishing touch masih kurang baik, karena harusnya kita bisa menang lebih dari tiga gol,” kata Kas Hartadi dalam konferensi pers usai pertandingan.


Selain itu, menurut Kas Hartadi, konsentrasi para pemain belakang masih kurang, padahal seharusnya pemain belakang harus konsentrasi penuh hingga pertandingan usai. ”Pemain harus tetap konsentrasi penuh. Satu gol yang dicetak PSAP, tidak terlepas dari buyarnya konsentrasi pemain belakang sehingga Camara bisa lepas dari penjagaan. “ katanya.

“Terlepas dari apakah pinalti pantas diberikan untuk PSAP, tetap saja pemain belakang kita melakukan kesalahan. Harusnya pemain belakang kita jangan berharap kalau Camara dalam posisi off-side, tetap harus kawal pemain lawan terlepas dia off side atau tidak. Konsentrasi harus dibenahi menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, pelatih kepala PSAP Sigli, Jessy Mustamu mengakui keunggulan Sriwijaya FC. Namun meski kalah, Jessy puas dengan penampilan anak asuhnya.”Secara keseluruhan, makin hari ke hari ada peningkatan di tim PSAP. Kekalahan kita hari ini karena anak-anak kurang tenang saat mendapat tekanan,” ujarnya.

Menurutnya, gol cepat yang diciptakan pemain Sriwijaya FC sempat membuat mental pemainnya jatuh, namun PSAP bisa kembali bangkit dan mencoba mengimbangi permainan Sriwijaya FC. ”Namun gol kedua dari tendangan sudut akibat kesalahan penjaga gawang, membuat mental pemain benar-benar jatuh dan sulit bangkit lagi, ditambah lagi gol ketiga membuat semangat pemain kita runtuh. Kunci kekalahan kita akibat gol kedua dari Sriwijaya FC,” katanya. (gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: