Senin, 07 Mei 2012

Jelang Uji Coba Terakhir, Timnas Djohar Kekurangan Pemain

Jelang kompetisi invitasi An-Nakbah di Palestina 13-23 Mei 2012, Timnas Senior masih kekurangan pemain, demikian diakui asisten pelatih Fabio Oliveira.

Dari yang direncanakan akan membawa 23 pemain, ternyata baru terkumpul kurang dari 22 pemain, itupun belum diseleksi.

"Pemain yang akan dibawa ke palestina 23 pemain. Sampai saat ini pemain yang terkumpul baru 20-22 pemain," ujar Fabio kepada wartawan, Senin (7/5/2012).

Hal ini tentu mengganggu persiapan timnas, yang akan menjalani uji coba terakhirnya hari Rabu lusa (9/5/12).

Timnas akan menjalani uji coba lagi melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta. Fabio memastikan uji coba ini akan jadi uji coba terakhir jelang kompetisi An-Nakbah.

"Setelah UNY tidak ada lagi ujicoba karena waktunya sudah mepet. Rencananya mau ujicoba lagi lawan PSS Sleman tapi tidak jadi," katanya.

Meski begitu, dia berharap bisa menilai para pemainnya apakah sudah memahami atau belum strategi yang dirancangnya bersama Pelatih Nil Maizar.

Awalnya, PSSI memanggil 45 pemain timnas senior, sembilan diantaranya adalah mereka yang berkompetisi di luar negeri dan 12 dari Liga Super Indonesia (ISL). Baik pemain dari luar negeri maupun ISL sampai saat ini belum ada yang bergabung karena masih dibutuhkan oleh tim masing-masing. [yob]

@inilah.com

Tidak ada komentar: