Rabu, 09 Mei 2012

PSSI Perpanjang Tenggat Waktu Pemain ISL untuk Gabung TC Timnas

PSSI masih membuka peluang bagi pemain Indonesia Super League untuk bergabung dengan Training Camp (TC) timnas senior Indonesia, seiring dengan diperpanjangnya tenggat waktu hingga 12 Mei.

Sebelumnya PSSI memberi batas waktu pemain ISL untuk bergabung dengan pemusatan latihan tersebut sampai dengan hari ini, Rabu (9/5/2012).

Mundurnya tenggat waktu untuk para pemain ISL itu disebut berkaitan dengan mundurnya jadwal keberangkatan timnas, dari tanggal 11 Mei ke tanggal 14 Mei, untuk mengikuti Turnamen Internasional Al-Nakbah di Palestina.

"Mestinya hari ini deadline, tapi karena keberangkatan timnas mundur tanggal 14 Mei, Batas akhir ditambah sampai 12 Mei," ujar Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong saat dihubungi wartawan, Rabu (9/5/2012).

Dari 12 pemain ISL yang dipanggil, hanya Titus Bonai yang sudah hadir di TC Yogyakarta sejak Selasa (8/5) kemarin. "Baru Markus Horizon (yang kini bermain di Indonesia Premier League) dan Titus Bonai yang sudah gabung. Kami masih menunggu yang lain," sambungnya.

Bagaimana dengan pemain ISL yang tidak bergabung sampai 12 tenggat waktu berakhir? "Kalau sanksi kami akan lihat dulu, mestinya ada aturan hukum yang berlaku. Komdis berjalan, tapi kami lihat kondisinya seperti ini. Kondisional saja. Tak ada hukuman yang kongkret," tukas Limbong.

Tergabung dalam Grup B di Turnamen Internasional Al-Nakbah, timnas akan memainkan laga pertama pada 17 Mei dan 19 Mei.

@detiksport

Tidak ada komentar: