Senin, 07 Mei 2012

Kas Ajak Pemain Sriwijaya FC Berdiskusi

Pelatih Kas Hartadi memuji kerja keras pemain yang memenangi pertandingan lawan PSAP Sigli dengan skor 3-1, Minggu (6/5/2012). Namun dia tetap melakukan evaluasi terutama untuk persoalan lini depan yang kerap membuang peluang.

Pelatih asal Solo inipun memanfaatkan waktu libur dengan mengajak para pemainnya berdiskusi, apa saja yang menjadi kekurangan dan perlu dibenahi untuk persiapan dua tur Papua. Baginya sangat penting mendengarkan saran dan pendapat pemain.

"Karena pemain kerap terburu-buru dalam memainkan bola di areal penalti lawan, hal ini menjadi bahan evaluasi saya. Tentunya masukan dari mereka sangat penting," jelas Kas.

Menurut dia, diskusi dengan pemain tidak perlu berkumpul dalam satu ruangan, tetapi dalam berbagai kesempatan ataupun memont tertentu. Kas tidak tidak segan-segan berbaur dengan pemain kemudian mengajak mereka berdiskusi.

"Kita diskusi ringan dan saling memberikan masukan, dari sinilah saya akan menganalisa dan membuat persiapan selanjutnya. Karena sepakbola tidak melulu soal analisis di lapangan, tetapi di luar lapangan juga tidak kalah penting," jelasnya.

@sripoku

Tidak ada komentar: