Selasa, 08 Mei 2012

Lawan Persidafon, Sriwijaya FC Parkir Ferry-Mahyadi

Sriwijaya FC harus kehilangan dua pemain saat ke kandang Persidafon Dafonsoro (14/5) pada lanjutan Indonesia Super League (ISL). Ferry Rotinsulu dan Mahyadi Pangabean harus diparkir oleh Laskar Wong Kito sebutan Sriwijaya FC, karena terkena akumulasi kartu kuning.

“Dari empat pemain yang mendapat kartu kuning lawan PSAP Minggu kemarin (6/5) hanya Ferry dan Mahyadi yang terkena akumulasi. Lainnya tetap bisa dimainkan lawan Persidafon nanti,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

FR 12 (julukan Ferry Rotinsulu) mendapat kartu kuning pertama ketika menjamu Deltras Sidoarjo, (8/3) lalu. Untuk Mahyadi kartu pertama didapat saat ke kandang Deltras Sidoarjo (14/4). Absenya Ferry dan Mahyadi bakal menjadi kabar buruk bagi Sriwijaya. Sebab, keduanya merupakan pemain kunci Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya). Ya, Ferry sendiri merupakan penjaga gawang terbaik yang dimiliki Sriwijaya.
Perannya dibawah mistar gawang sulit tergantikan dari juniornya. Macam, Rifky Mokodompit dan Andi Irawan. Praktis, FR 12 hanya diparkir ketika mendapat akumulasi atau mengalami cedera.

Begitu juga dengan Mahyadi. Pemain asal Medan itu selalu menjadi pilihan utama coach Kas Hartadi. Gaya permainanya yang lincah dan pengalaman yang matang, posisi Mahyadi sulit tergantikan.

Meski demikian, pelatih Sriwijaya Kas Hartadi tak terlalu pusing dengan absennya dua pemainnya. Tactician asal Solo itu sudah menyiapkan beberapa pemain yang siap tempur. Seperti, posisi Ferry bakal digantikan Rifky Mokodompit atau Andi Irawan. Kemudian posisi Mahyadi akan diisi oleh Seftia Hadi.

“Pemain yang akan kami proyeksikan gantikan Ferry dan Mahyadi sudah terbiasa diturunkan. Jadi, tidak ada masalah lagi. Untuk posisi kiper, kami juga akan membawa Andi Irawan pada tur Papua untuk kami siapkan lawan Persidafon,” pungkasnya. (gsm)

Biodata
Nama: Ferry Rotinsulu
TTL: Palu, 28 Desember 1982
Posisi: Penjaga Gawang
Karier junior:
Persijatim
Karier senior:
Persipal Palu (2004-2006)
Sriwijaya FC (2006-Sekarang)
Tim nasional:
Indonesia Indonesia (2005-sekarang)

@sumeks

Tidak ada komentar: