Rabu, 09 Mei 2012

Persidafon Dafonsoro Tebar Ancaman

Persidafon Dafonsoro mengusung poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC, di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Senin (14/5) nanti. Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan untuk kembali masuk ke papan tengah klasemen Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Patrich Wanggai dan kawan kawan optimis bisa mewujudkan target tersebut menyusul dua kemenangan kandang terakhir. Saat menjamu Gresik United (4/4), mereka menang 3-0, dilanjutkan dengan kemenangan telak 6-0 dari Persiram Raja Ampat (8/5).

Selain itu, mereka juga mengusung misi balas dendam usai dihajar lima gol tanpa balas, saat bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, di putaran pertama lalu.

Pelatih Persidafon Erens Pahelerang mengatakan, timnya siap memainkan permainan terbaik. Dalam latihan terakhir, Erenst mengaku sudah memfokuskan pada finishing.

“Kita akan turun dengan formasi 3-5-2, karena formasi ini sangat baik di pakai anak-anak di lapangan. Motivasi pemain tengah meningkat menyusul kemenangan atas Gresik dan Persiram, ini modal penting sebelum menjamu Sriwijaya” kata Erens, Selasa (8/5).

Dia mengakui, meraih kemenangan atas Sriwijaya jelas bukan perkara mudah. Pasalnya, Ponaryo Astaman dan kawan kawan unggul kualitas dan materi pemain. Tapi, dukungan suporter akan dioptimalkan untuk meraup poin sempurna.

“Walaupun kami tahu Sriwijaya memiliki materi pemain yang lebih bagus, namun anak-anak akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari kesalahan-kesalahan pemain belakang SFC. Setelah itu, kami akan menusuk masuk ke jantung pertahanan mereka,”jelasnya.

Intinya lanjut Erens, ia sudah menekankan kepada para pemain Persidafon agar di babak pertama jangan sampai kecolongan alias gol.

“Kalau gol pastinya akan mempengaruhi mental para pemain, kemudian konsentrasi dalam bermain, fokus, dan bermain menyerang. Kami juga akan mematikan Kayamba, Hilton dan Ponaryo karena mereka kunci serangan Sriwijaya,” katanya mengakhiri. /fer

@BP

Tidak ada komentar: