Kamis, 10 Mei 2012

Singa Mania Dukung Sriwijaya FC Di Papua

Tidak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya di Papua, kali ini Sriwijaya FC tidak sendiri bertanding di Papua, kelompok supporter Sriwijaya FC, Singa Mania menegaskan siap mendukung perjuangan Sriwijaya FC menghadapi Persidafon dan Persiram.

Singa Mania sebagai salah satu pendukung Sriwijaya FC, kembali menegaskan kecintaan dan militansinya untuk tim “Laskar Wong Kito” . Singa Mania akan berangkat ke Papua, Sabtu (12/5/2012) untuk memberikan dukungan langsung perjuangan Kieth Kayamba dkk menghadapi Persidafon Dafonsoro , Senin (14/05) dan Persiram Raja Ampat, Kamis (17/05).

Ketua Umum Singa Mania, Dedy Pranata, Kamis (10/05) kepada goal.com Indonesia mengatakan suporter yang identik dengan warna hijau ini akan mengirimkan perwakilannya berangkat ke Papua melalui jalur udara. Dukungan ke Papua diberikan untuk Sriwijaya FC karena setiap laga baik kandang maupun tandang merupakan laga penting bagi Sriwijaya FC untuk mempertahankan puncak klasemen Indonesia Super League.

"Untuk merebut juara musim ini, Sriwijaya FC harus selalu meraih poin dalam setiap laganya. Kami memandang laga menghadapi Persidafon dan Persiram termasuk partai kunci jika ingin bertahan di puncak klasemen. Karena itulah, kami akan mendukung langsung Sriwijaya FC di Papua," ujar Dedy Pranata.

Dikatakannya perjalanan tur Papua kali ini merupakan rute terjauh yang dilakukan Singa Mania setelah pernah menyambangi Makassar dan Singapura untuk mendukung secara langsung perjuangan Sriwijaya FC.

"Kami harus menjalani penerbangan yang cukup jauh dan melelahkan. Apalagi saat menghadapi Persiram Raja Ampat, kami harus terbang dari Jayapura menuju Sorong sebelum melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat," lanjutnya.

Dijelaskannya, perjalanan Papua ini akan melengkapi daftar panjang kota dan pulau besar yang pernah disinggahi Singa Mania. Sebelumnya, suporter yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke 7 ini sudah pernah ke Medan, Padang dan Pekanbaru di pulau Sumatera. Kota di pulau Jawa pun hampir semua pernah disinggahi seperti Jakarta, Cilegon, Bogor, Bandung, Karawang, Semarang, Jogjakarta, Bantul, Sleman, Solo, Kediri, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan.

Diluar Jawa dan Sumatera, Singa Mania juga pernah mendukung Sriwijaya FC di pulau Kalimantan dan Sulawesi yakni Samarinda, Kutai Kertanegara dan Makassar. Bahkan perjalanan keluar negeri pun pernah dilakukan Singa Mania untuk memberi dukungan langsung untuk Sriwijaya FC saat menjalani play-off Liga Champion Asia di Singapura.

"Perjalanan ke Jayapura dan Raja Ampat di Papua akan melengkapi perjuangan Singa Mania dalam mendukung Sriwijaya FC sekaligus kunjungan balasan terhadap Persipura Mania yang hadir di Jakabaring saat final Copa Indonesia 2009. Dengan demikian, lima pulau besar di Indonesia dan luar negeri sudah pernah kami singgahi," katanya.

Biaya yang cukup besar untuk melakukan perjalanan ke Papua, sambungnya, sudah disiapkan sejak beberapa tahun terakhir karena tur Papua merupakan impian lama Singa Mania sejak pertama mendukung Sriwijaya FC. "Yang terpenting kami ikhlas dan rela berkorban dalam mendukung Sriwijaya FC tanpa embel-embel apapun. Jika tahun ini juara, maka semua pengorbanan selama ini akan terbayar lunas," ujarnya. (gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: