Minggu, 06 Mei 2012

Bertamu Ke Palembang, PSAP Tanpa Sang Kapten

Saat bertamu ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (6/5) malam, PSAP Sigli tidak akan diperkuat gelandang andalan sekaligus kapten kesebalasan, Reza Fandi. Sang skipper terpaksa menepi lantaran akumulasi kartu kuning.

“Kita belum tahu siapa penggantinya. Pemain akan terus dipantau sampai menjelang pertandingan. Hanya yang benar-benar siap yang akan diturunkan. Kita akan lihat dulu pada saat sesi uji coba lapangan,” ujar Asisten Pelatih PSAP Ardman.

Tanpa kehadiran sang kapten, ia meyakinkan kekuatan tim takkan mengendur. Sebab kualitas gelandang pelapis tak kalah dengan Reza. Lagipula, kata Ardman, hanya dia yang tak bisa dimainkan. Adapun sejumlah pilar yang lain siap turun bertanding.

PSAP sudah menjajal Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kemarin. Tidak ada latihan khusus. Para punggawa tim berjuluk Laskar Aneuk Nanggroe hanya sekadar pemanasan biasa untuk mengembalikan kebugaran fisik.

“Taktik dan strategi sudah kami siapkan. Tapi takkan saya jelaskan seperti apa. Tunggu saja saat
pertandingan nanti,” tukasnya.

Laga ini ibarat bumi dan langit. SFC yang bertahta di puncak klasemen akan menjamu PSAP, yang hanya terpaut satu angka dari juru kunci Arema Indonesia. Toh, pelatih Kas Hartadi enggan.meremehkan calon lawannya.

“Tidak ada istilah meremehkan tim lawan bagi saya. Siapapun lawan harus dihadapi dengan serius meski tim papan bawah, malahan mereka yang terkadang bikin jantungan,” ujarnya.
Mantan asisten pelatih Ivan Kolev itu meminta para pemain menunjukkan penampilan yang konsisten, sehingga memenuhi target.manajemen untuk sapu bersih laga kandang dan meraih poin pada laga tandang.

“Tim papan bawah memiliki keunggulan dari segi mental, mereka biasanya tanpa beban. Ini yang harus
disadari para pemain agar tidak lengah dan terbuai atas hasil sebelumnya,” katanya. /zal

@BP

Tidak ada komentar: