Rabu, 09 Mei 2012

Rivki Mokodompit Tidak Takut Persidafon Dafonsoro

Sembilan gol yang diciptakan pemain Persidafon Dafonsoro dalam dua laga terakhir menghadapi Deltras Sidoarjo dan Persiram Raja Ampat tidak membuat ciut nyali penjaga gawang Sriwijaya FC Rivki Mokodompit. Dirinya menegaskan siap menjaga gawang Sriwijaya FC dan tidak takut dengan keganasan Persidafon.

Gol yang diciptakan Persidafon masing-masing enam gol ke gawang Persiram dan tiga gol ke gawang Deltras akan dijadikan Rivki sebagai referensi berharga saat gantian Sriwijaya FC yang bertandang ke kandang Persidafon. Apalagi berdasarkan informasi terbaru, laga nanti rencananya berlangsung di Stadion Mandala Jayapura bukan di Stadion Barnabas Youwe kandang Persidafon Dafonsoro.

“Sebagai penjaga gawang, saya harus siap menghadapi tim manapun. Jika nanti dipercaya oleh pelatih, saya siap menampilkan kemampuan terbaik.

Meskipun pada dua pertandingan terakhir, Persidafon pesta gol, saya akan berusaha menjaga gawang Sriwijaya FC dari kebobolan,” kata Rivki, Selasa (08/05).

Menurut Rivki laga tandang jelas berbeda saat tampil di kandang, namun bagaimanapun untuk menjadi juara Sriwijaya FC harus siap tampil di kandang maupun tandang.

Musim ini penampilan Rivki belum stabil. Kadangkala dirinya menjadi pahlawan seperti saat Sriwijaya FC mengalahkan Deltras 1-0 di Sidoarjo, namun Rivki juga pernah melakukan blunder saat Sriwijaya FC mengalahkan Mitra Kukar 4-3 di Jakabaring.

Rivki sendiri kemungkinan menjadi kiper utama saat Sriwijaya FC menghadapi Pesidafon mengingat Ferry Rotinsulu terkana akumulasi kartu kuning. ”Meskipun Ferry terkena akumulasi kartu, kami masih memiliki pemain pelapis yang sepadan. Masih ada Rivki Mokodompit,” ujar pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi. (gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: