Minggu, 06 Mei 2012

Jamu PSAP, Moment Sriwijaya FC Jaga 'Capolista'

Punya tabungan dua pertandingan, SFC diyakini bakal mampu menjauh dari kejaran Persipura.

Suporter Bela Armada Sriwijaya (Beladas) korwil Sriwijaya Mandiri Supporter (Simanis) optimis Sriwjaya FC (SFC) tetap berada di puncak klasemen Indonesia Super League.
Keyakinan ini didasari kegagalan Persipura Jayapura mengkudeta SFC setelah kalah dari Pelita Jaya 2-3, Kamis (3/5). Lagipula, Laskar Wong Kito punya tabungan dua pertandingan. SFC baru memainkan 21 pertandingan dengan nilai 48, sedangkan Persipura 23 dengan nilai sama.

“Jumlah perolehan poin memang sama. Tapi, mereka bertanding lebih banyak. Ini peluang buat SFC memperkokoh posisi,” katanya.

SFC berpotensi menjauh dari kejaran Persipura. Terlebih di laga berikutnya, Minggu (6/5), armada Kas Hartadi akan menjalani partai home di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menjamu PSAP.

Sepanjang musim 2011-2012, Keith Kayamba Gumbs dkk menunjukkan performa mengkilap. Mereka berhasil menjaga keangkeran Stadion Jakabaring. Malah di tiga laga terakhir berujung kemenangan, yakni menjamu PSMS 2-0, serta menang dengan skor identik 1-0 ketika bertamu ke Mitr Kukar dan Persisam.

“Kami akan terus memberikan dukungan buat SFC selama pertandingan biar mereka tetap semangat dan menang,” ucapnya.

Disinggung soal laga kontra PSAP, ia memperkirakan tim tamu bakal main bertahan demi mencuri satu poin.
Kalau strategi ini yang diterapkan, ia yakin pelatih Kas Hartadi bakal menerapkan formula tepat untuk mengatasinya.

“Saya dengar tim Aceh itu akan menumpuk gelandang di tengah guna memutus serangan SFC. Namun, kami tetap yakin, Kashartadi memiliki strategi yang lebih.cerdas untuk menghadapi formasi itu. Sehingga kita bisa kembali raih kemenangan,” jelasnya.

Kendati demikian, ia mengatakan, tetap saja dibutuhkan konsistensi performa dari semua pemain. Sehingga mampu menyapu bersih setiap laga kandang dan terus memperoleh poin di laga tandang. /ris

@Bp

Tidak ada komentar: