Rabu, 09 Mei 2012

Kashartadi Memuji Kecepatan Siswanto

Pelatih Sriwijaya Football Club Kas Hartadi memuji kecepatan Siswanto (gelandang serang) yang kerap kali menyulitkan lini pertahanan lawan pada beberapa pertandingan Liga Super Indonesia 2011-2012.

"Siswanto memiliki.keunggulan dalam kecepatan. Ia bisa melewati pemain belakang dengan pergerakannya itu," kata Kas di Palembang, Rabu.

Pada pertandingan melawan PSAP Sigli (6/5), Siswanto menunjukan kualitasnya sebagai pemain andalan "Laskar Wong Kito" dengan kerap kali memberikan tusukan-tusukan dari sisi kiri gawang.

Meski beberapa peluang tidak mampu dikonversikan menjadi gol, namun sejumlah aksi individu mantan pemain Persib Bandung itu cukup memukau penonton yang memadati Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring itu.

"Memang peluang gol banyak ditujukan ke Siswanto, namun karena terburu-buru dan kurang sabar membuat gagal," ujarnya.

Menurutnya, kondisi itu sangat lumrah terjadi mengingat suasana dalam pertandingan terkadang membangkitkan semangat pemain secara berlebih.

"Saya sudah bilang dengan pemain "goal is goal", cukup lewat garis saja sudah gol tidak perlu harus merobek jaring lawan atau mematikan penjaga gawang," kata pelatih asal Solo ini.

Sementara, Kapten SFC U-21 Risky Tri Ramadhana teryata mengidolakan sosok Siswanto.
Risky yang tercatat sebagai magang SFC itu menyukai cara bermain dan kepribadian pemain asal Pasuruan itu.

"Saya suka sekali cara dia bermain di lapangan, cepat dan bagus dalam memberikan tusukan-tusukan ke jantung pertahanan lawan," ujar Risky. (ANT039)

@antaranews

Tidak ada komentar: