Sabtu, 12 Mei 2012

Jelang Persidafon vs SFC, Kas Khawatirkan Kelincahan Pahabol

Empat gol yang diciptakan pemain depan Persidafon Dafonsoro, Yohanes Pahabol dari Sembilan gol yang hasilkan Persidafon pada dua laga kandang terakhir saat mengalahkan Persiram Raja Ampat 6-0 dan Gresik United 3-0 membuktikan kalau pemain berusia 22 tahun ini wajib diwaspadai. Apalagi Pahabol saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Persidafon bersama Patrick Wanggai dengan 10 gol.

Karena itulah agar bisa meraup poin di Mandala, Kas Hartadi meminta pemain belakangnya untuk mematikan pergerakan dan determinasi Pahabol.

” Persidafon memiliki pemain-pemain berbahaya. Selain Wanggai, Persidafon memiliki Pahabol yang mempunyai kecepatan dan determinasi.yang tinggi. Pemain ini memiliki tubuh yang kecil, namun sangat lincah dan merepotkan. Pahabol bisa merepotkan pemain belakang bertubuh besar," kata Kas Hartadi.

Dua penampilan terakhir Pahabol juga menjadi catatan penting bagi Kas Hartadi betapa bahayanya Pahabol jika dibiarkan berkeliaran di area pinalti.” Dua gol ke gawang Persiram serta dua
gol ke gawang Gresik United , menjadi bukti kalau pemain ini sangat berbahaya. Namun saya telah antisipasi ini,” ujar Kas Hartadi.

Pahabol memang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Jika sudah menguasai bola, akan sulit bagi lawan merebut bola dari kakinya. Kualitas permainan serta kelincahannya menjadi andalan bagi Pahabol untuk mempertahankan bola dari kakinya. Jika sedikit saja lini belakang lengah, maka Pahabol langsung mengganjarnya dengan gol.

Kas Hartadi sudah mempelajari penampilan Pahabol saat pertandingan Persidafon disiarkan secara langsung.
” Pahabol memang memiliki kelincahan serta determinasi yang tinggi, namun setelah saya analisa, Pahabol juga memiliki kelemahan. Kelemahan Pahabol inilah yang akan kita manfaatkan untuk mematikan pergerakannya,” kata Kas Hartadi.

Meskipun mencemaskan penampilan Pahabol, namun Kas Hartadi belum menyiapkan pemain khusus untuk menjaga Pahabol.
” Untuk menjaga Pahabol kemungkinan Thiery atau Jamie Coyne tergantung apakah Pahabol akan dimainkan pada babak pertama atau babak kedua,” ujar Kas.

Saat Persidafon mengalahkan Gresik United 3-0 , Pahabol masuk pada menit ke-50 menggantikan Ngon A Djam , namun saat Persidafon
mengalahkan Persiram Raja Ampat, Pahabol tampil sebagai starter.( Hensyi Fitriansyah)

Tidak ada komentar: