Minggu, 06 Mei 2012

Gilas PSAP 3 - 1, Sriwijaya FC Jauhi Persipura

Sriwijaya FC meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat berhadapan dengan PSAP Sigli pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jaka Baring, Palembang, Minggu, 6 Mei 2012.

Tampil rapi di babak pertama, SFC berhasil membuka skor melalui Thierry Gathuessi ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Keunggulan 1-0 itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, SFC yang bertekad menggandakan skor demi mengamankan keunggulan bermain lebih agresif. Sejumlah peluang didapat antara lain melalui Keith Kayamba dan Siswanto, tapi usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Gawang PSAP baru bobol untuk kali kedua pada menit 55. Kiper M. Sabani salah mengantisipasi sepak pojok Firman Utina. Bola yang hendak ditinju keluar malah meluncur deras ke dalam gawang sendiri.

Tertinggal 2-0, pemain PSAP nampak semakin kehilangan konsentrasi. Beberapa kali pemain belakang mereka melakukan kesalahan, untungnya tidak ada yang sampai membahayakan gawang.

Pada menit 69 Laskar Wong Kito mencetak gol ketiganya. Firman Utina melakukan penetrasi di sisi kiri kotak terlarang dan melepaskan tendangan lengkung yang melewati garis gawang tanpa hambatan.

PSAP mampu memperkecil ketertinggalan di menit 83. Sekou Camara mengeksekusi penalti dengan mulus usai dia dilanggar Ferry Rotinsulu di kotak terlarang. Skor 3-1 untuk SFC itupun bertahan sampai laga usai.

Ini merupakan kemenangan berturut-turut SFC dalam delapan pertandingan terakhir yang sekaligus membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Dengan torehan 51 poin, sekarang SFC unggul tiga angka dari Persipura Jayapura yang membuntuti di posisi kedua.

Sedangkan PSAP masih terpuruk di posisi ke-17. Dari 22 kali penampilan mereka baru meraup 21 poin.

@vivabola

Tidak ada komentar: