Rabu, 09 Mei 2012

Sriwijaya FC Optimistis Hadapi Tur Papua

Sriwijaya FC masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Super Liga Indonesia dengan keunggulan tiga poin atas Persipura Jayapura, namun posisi Sriwijaya FC belum aman. Empat tim asal Papua sudah siap menghadang ambisi Sriwijaya FC untuk terus memuncaki klasemen sementara.

Perjuangan Sriwijaya FC menghadapi tim asal Papua di mulai Senin (14/05) saat Kieth Kayamba dkk bertandang ke kandang Persidafon Dafonsoro. Tiga hari kemudian tepatnya Kamis (17/05) giliran Persiram Raja Ampat yang siap menghadang perjuangan Sriwijaya FC di tanah Papua.

Usai melakoni dua laga tandang melelahkan, berikutnya giliran Sriwijaya FC yang akan menjamu dua tim asal Papua. Pertama Persiwa Wamena yang akan dihadapi Sriwijaya FC, (21/05) dan enam hari berikutnya, (27/05) giliran juara bertahan Persipura Jayapura yang akan dijamu di Jakabaring.

Meskipun akan menghadapi empat laga berat dan melelahkan, manajemen Sriwijaya FC tetap optimis bisa melewati empat partai ini dengan kemenangan serta mempertahankan puncak klasemen sementara.

”Persidafon dan Persiram keduanya belum stabil. Saat ini Persiram berada di posisi 16 sementara Persidafon di posisi 14, karena itu peluang kita sangat besar untuk memenangkan dua laga tandang ini,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin, Senin (07/05) kepada GOAL.com Indonesia .

Begitupun saat menghadapi Persiwa Wamena. Hendri optimis Persiwa bisa dikalahkan di Jakabaring.” Satu-satunya laga berat, saat kita menjamu Persipura Jayapura, namun melihat peforma tim saat ini, peluang kita mengalahkan Persipura sangat besar. Jadi kita optimis bisa melewati hadangan empat tim asal Papua ini dengan kemenangan,” ujarnya.

Menurut Hendri, jika berhasil memenangkan empat laga ini, maka Sriwijaya FC bisa semakin menjauhi Persipura.” Jika skenario ini berhasil, kita hanya tinggal menunggu saatnya mengangkat tropi juara Liga Indonesia,” katanya.

Tim Sriwijaya FC sendiri akan bertolak ke Papua, Kamis (10/05). Persiapan terus dilakukan tim sebelum menghadapi empat laga ini.”.Kita tidak punya banyak waktu untuk istirahat. Empat laga menghadapi tim asa.Papua sudah di depan mata. Semoga keinginan kita memenangkan empat laga ini bisa tercapai,” ujar Hendri Zainuddin. (gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: