Senin, 07 Mei 2012

Sriwijaya FC Amankan 4 Laga Lawan Tim-Tim Dari Papua

Sriwijaya FC masih belum aman di puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012. Tim juara double winner 2007 itu terpaut tiga poin dari rival utama Persipura (51-48). Namun Laskar Wong Kito masih punya tabungan satu laga. Skuadra Kas Hartadi baru menjalani 22 laga sedangkan Persipura sudah melakoni 23 pertandingan sepanjang musim ini.

“Sebenarnya, peluang kami masih ada karena kami lebih sedikit menjalani pertandingan dibandingkan Persipura yang sudah 23 laga. Namun, kami harus tetap fokus, agar bisa mendapat titik aman di puncak klasemen,” kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (pengelola Sriwijaya FC), Hendri Zainuddin.

Nah, untuk mengamankan posisi itu, Hendri berharap Sriwijaya bisa memenangkan empat laga yang bakal segera dijalani. Yakni, melawan tuan rumah Persidafon (14/5), kemudian dilanjutkan ke kandang Persiram Raja Ampat (17/5). Selanjutnya menjamu Persiwa Wamena (21/5) dan melawan Persipura Jaya Pura (27/5).

“Kalau empat laga ini sukses kami sapu bersih. Insya Allah kami bisa menjaga tren positif sekaligus menjaga rekor sebagai pemuncak klasemen sementara musim ini. Dan memudahkan kami untuk menuju tangga juara,” sambung anggota DPRD Banyuasin itu.

Maklum, bila Hendri optimis dengan kemenangan empat laga beruntun ini, Sriwijaya bakal mudah untuk memuluskan misinya juara. Sebab, dipastikan, tim juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut itu bakal terpaut 9 poin dari Persipura.

“Yang pasti, dua laga tersisa kami sudah pastikan enam poin. Kemudian, ditambah tiga poin saat lawan Persipura. Sedangkan Persipura tak bisa menambah poin lawan kami. Jelas, kami minimal bisa memperlebar jarak 9 angka,” tambahnya.

Namun, misi Sriwijaya bakal sulit. Sebab, Ponaryo Astaman dkk bakal menjalani dua laga tur Papua yang terkenal angker. Meski berstatus sebagai tim papan bawah, Persidafon yang menduduki peringkat ke-14 dan Persiram peringkat ke-16, sulit ditaklukkan di kandang.

Kemudian, skuadra Kas Hartadi harus bentrok dengan tim unggulan juara lainnya. Yakni, Persiwa dan Persipura. Jelas, untuk mengalahkan keduanya bukan perkara mudah. Sebab, Persipura dan Persiwa merupakan tim digdaya yang sulit dikalahkan baik di kandang maupun tandang.

“Yang penting berusaha keras dulu. Pemain harus fokus pada pertandingan. Jangan lengah, mudah-mudahan itu semua bisa kami hadapi dengan baik. Dan kami bisa memenuhi target,” pungkasnya. (gsm/ce2)

@sumeks

Tidak ada komentar: