Rabu, 09 Mei 2012

Persidafon vs Sriwijaya FC Kemungkinan di Stadion Mandala


Sriwijaya FC bisa sedikit lega ketika menjalani lawatannya ke kandang Persidafon Dafonsoro, Senin (14/5) nanti. Karena, bentrok kali ini berpotensi tak akan digelar di Stadion Barnabas Youwe, Papua (home base Persidafon). Melainkan bakal digelar di Stadion Mandala Jayapura (home base Persipura).

“Informasi terakhir yang kami dapat dari PT Liga Indonesia seperti itu. Pertandingan akan dilakukan di Stadion Mandala. Sampai sekarang belum ada perubahan lagi,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (pengelola Sriwijaya FC), Faisal Mursyid, kemarin (8/5).

Faisal melanjutkan, perpindahan tempat pertandingan itu didasari permintaan dari pihak televisi yang mempunyai hak siar. Karena, sebelumnya, televisi yang mempunyai hak siar menyiarkan langsung Persipura menjamu Persija Jakarta, di Stadion Mandala, (Minggu (13/5).

“Kemungkinan, telivisi yang mempunyai hak siar meminta pertandingan digelar di Stadion Mandala. Pihak PT Liga merubah tempat pertandingan ini,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Datuk Talangik itu.

Bila benar adanya perpindahan tempat pertandingan, jelas itu bakal menjadi angin segar bagi Sriwijaya. Sebab, tim juara double winner 2007 itu bakal tak mendapat tekanan berat dari suporter Persidafon.

Tak hanya itu, keuntungan lain Sriwijaya yakni bakal disiarkan langsung. Otomatis, hal itu bakal mengurangi kecurangan soal nonteknis, terutama soal kepemimpinan wasit. Selama menjalani tur Papua, Sriwijaya tak pernah disiarkan langsung. Tim juara Piala Indonesia edisi 2009 itu selalu merasa dikerjai wasit.

“Kalau memang dipindah ke Mandala jelas kami sangat senang. Banyak faktor yang menguntungkan kami. Mulai dari siaran langsung hingga lapangan bagus. Jadi, kami mempunyai peluang untuk mencuri poin,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Pada tour Papua kali ini, Sriwijaya berambisi untuk menyapu bersih dua laga yang bakal dijalani. Target itu dibidik untuk mempertahankan posisi Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) di puncak klasemen sementara yang saat ini sudah mengoleksi 51 poin dari 22 laga. (gsm)

@Sumeks

Tidak ada komentar: