Selasa, 20 Maret 2012

Leonard Tupahamu Merapat Ke Sriwijaya FC

Evaluasi skuad Laskar Wong Kito diputaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 perlahan-lahan mulai terasa kental. Setelah mendepak kelima punggawa barisan Ka-Ka (Kas Hartadi-Kayamba) manajemen PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) berencana memboyong dua pemain dilini depan dan lini belakang anyar.

“Akan ada banyak kejutan untuk publik Palembang dan teman-teman media diputaran kedua nantinya.
Kita sudah mendapatkan pemain dilini belakang dan lini depan, semuanya masih sangat rahasia, “kata Hendri Zainuddin Direktur Teknis dan SDM (PT.SOM).

Aksi tutup mulut pihak manajemen SFC dikarenakan perekrutan masih sedikit alot satu pemain asing yang akan di plot ke barisan depan belum rampung.
“Ada beberapa urusan yang masih belum kelar nanti saja pasti kami kabarkan, “tambahnya.

Evaluasi terpenting Laskar Wong Kito diputaran kedua ISL 2011-2012 diproyeksikan tim pelatih untuk difokuskan kepada barisan belakang.

Tidak salah kalau manajemen diisukan akan kembali mendatangkan buruhannya yang lepas. Pasca bergesernya Ivan Venkov Kolev diambil alih Kas Hartadi manajemen sudah memburu mantan pemain lini belakang Persija Jakarta Leonard Tupamahu yang sekarang menggunakan jersey Arema Indonesia.

Kontan saja manajemen penasaran untuk kembali datangkan pria yang memiliki tinggi badang 179 itu untuk berlabuh ke klub asal kota empek-empek.

Perburuhan pemain dilakukan Jamaludin Asisten Manajemen Sriwijaya FC, bahkan pedekate sempat dilakukan Jamaludin yang sengaja hunting (berburu) ke Jakarta untuk nego dengan Leonard yang ingin dkembali didatangkan.

“Saya tidak mau banyak bicara tanya saja dengan Dirtek SFC langsung.
Karena kalo tidak ada keputusan pak Hendri saya belum mau berbicara dulu, “kata Jamaludin Asisten Manajer SFC kepada wartawan koran ini.
“Memang ada tetapi tidak jadi, “kilahnya.

“Kita tidak enak bicara kepada media siapa-siapa mereka karena semua pemain itu sekarang masih berlaga dikompetisi. Jadinya tidak etis saja kalo kita umbar namanya sebelum kompetisi sama-sama rampung, “tutupnya.

Tak hanya Sriwijaya FC, Persib Bandung pun jauh-jauh hari sudah berburu pemain.
Bahkan nama beken Noh Alam Sah, striker asal Singapura dipastikan mendarat di kota Kembang meski sempat terganjal.

“Akhirnya saya bicara lagi dengan Along. Along bilang sabar dulu Pa Haji, saya mau menyelamatkan Leo dulu. Setelah Leo punya klub baru saya siap bergabung,” tambahnya.

Leonard Tupamahu merapat ke Sriwijaya FC, Along pun memenuhi janjinya untuk kembali ke Bandung. Hingga akhirnya, Striker Timnas Singapura tersebut resmi diikat Persib Bandung selama setengah musim hingga akhir musim kompetisi Indonesia Super League 2011/2012 ini. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: