Rabu, 21 Maret 2012

Hari Ini, Indonesia Resmi Miliki Akademi Barcelona

FC Barcelona meresmikan akademi sepak bola "La Masia" pertama di Indonesia pada Rabu, 21 Maret 2012. Peresmian akan dihadiri Chief Marketing Officer FC Barcelona Laurent Colette, yang mewakili Barcelona dalam upacara peletakan batu.pertama di kawasan Sentul, Jawa Barat, itu.

Akademi seluas 12 hektare ini akan.beroperasi pada September 2012..Kelak ada satu lapangan besar berstandar internasional, dua lapangan kecil untuk latihan, dan satu gedung asrama.

FC Barcelona Escola Indonesia merupakan akademi sepak bola residensial pertama milik FC Barcelona, yang terletak di luar Spanyol. Escola nantinya akan menerima 250 anak dari usia 5-8 tahun.
Barcelona berjanji mengembangkan bibit-bibit pemain sepak bola.Indonesia yang bisa menjadi bagian dari FC Barcelona.

"Kami akan tanam benihnya, akan.kami.irigasi benih ini, dan ketika pohonnya tumbuh, kami akan merawatnya," tutur Laurent Colette melalui rilis.

Sepak terjang La Masia dalam menghasilkan pemain-pemain berkelas dunia memang sudah tak diragukan lagi. Sebut saja Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Victor Valdez, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Pedro Rodriguez. Lulusan La Masia tersebut bahu-membahu menghasilkan beberapa gelar juara La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub bagi klub Catalan itu.

Dengan dibukanya akademi sepak bola La Masia di Indonesia, FC Barcelona berharap dapat membina kerja sama jangka panjang dengan Indonesia seperti penyelenggaraan pertandingan persahabatan, kegiatan sosial, dan kerja sama dalam bentuk sponsor.

@tempo

Tidak ada komentar: