Senin, 19 Maret 2012

Selamat Jalan Ilham JK CS, Terima Kasih Jasamu di SFC


Sriwijaya FC selesai menuntaskan kompetisi putaran pertama Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012. Evaluasi yang dijanjikan manajemen Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) dan tim pelatih akan mendepak pemain sudah diumumkan semalam.

Lima pemain yang didepak manajemen dan tim pelatih Sriwijaya FC terdiri dari Rahmad "Poci" Rivai, Rendy Siregar, Ilham Jaya Kusuma, Bachtiar dan Jeky Arisandy. Kelima nama yang masuk dalam daftar hitam manajemen tidak membuat terkejut publik Palembang. Pasalnya nama-nama itu merupakan pemain yang sangat minim sekali digunakan tenaganya di kompetisi ISL 2011-2012 putaran pertama.
”Sebelumnya kita sudah melakukan rapat untuk evaluasi pemain diputaran kedua dan mendapatkan beberapa pemain yang masuk daftar untuk dilepas. Hari ini keputusan final kelima pemain itu tidak akan lagi kita perpanjang kontraknya diputaran kedua ISL, ”kata Hendri Zainuddin Direktur Teknis dan SDM (PT.SOM) Minggu, (18/3)

Keputusan manajemen Sriwijaya FC dinilai sangat lumrah kelima pemain Laskar Wong Kito tidak diperpanjang kontraknya. Pasalnya tidak diperkuat lagi dana segar dari uang rakyat APBD pundi-pundi uang sponsor harus diperketat.
Rahmad Rivai merupakan pemain yang didatangkan dari Persipura oleh manajemen. Mantan pemain SFC ini juga diambil dikarenakan perekrutan Alberto Gonzales. Lalu bidikan beralih ke Hilton Moreira. Setelah beberapa kali pertandingan Risky Noprianysah digadang-gadang akan menjadi tandem Kayamba di lini depan pun tergusur oleh gemilangnya duet Kayamba dan Hilton.
Wajar saja Poci nama panggilan Rahmad Rivai dinilai tidak efektif di tim. Bahkan manajemen juga berjanji bakal mendatangkan striker tangguh putaran kedua.

”Evaluasi selanjutnya kita akan mendatangkan striker haus gol untuk mewujudkan target untuk memboyong piala di ISL, ”kata Dodi Reza Alex usai pertandingan Sriwijaya FC kontra Persiram Raja Ampat skor 1-0 Sabtu, (17/3).
Sedangkan Ilham Jaya Kusuma, Rendy Siregar dan Jeky Arisandy tidak pernah sama sekali merasakan harumnya rumput hijau bersama skuad Laskar Wong Kito. Wajar saja pemain-pemain ini menjadi pilihan mutlak untuk didepak diputaran kedua ISL. Kemudian Bachiar meskipun hampir sedikit memperkuat Sriwijaya FC post belakang yang ditempatinya dirasa sudah cukup banyak. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: