Rabu, 11 April 2012

Jelang Deltras vs SFC Terancam tanpa Pemain Anyar

Ambisi Sriwijaya FC untuk memakai defender anyar, James Coyne sepertinya tak berjalan mulus. Itu setelah PT Liga Indonesia (PTLI) yang mengelola Indonesia Super League (ISL) belum mengesahkan pemain kelahiran Sydney, Australia, 2 January 1981 itu.

“Kalau pendaftarannya itu sudah beres semua, tinggal menunggu pihak (PTLI) apakah bisa disahkan atau belum. Yang pasti, kami sudah mendaftarkan sejak dua hari lalu. Namun, hingga saat ini kami masih menunggu pengesahan James (Coyne)” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (pengelola Sriwijaya FC), Faisal Mursyid, kemarin (4/10).

Faisal melanjutkan, secara umum tidak ada masalah dengan persyaratan yang kurang dari James Coyne. Hanya, ada bebera hal yang perlu dilengkapi. Seperti, tanda tangan agen mantan pemain Sydney FC itu.

“Sejauh ini tidak ada kurang soal persyaratan. Bila ada yang kurang, maka PT Liga pasti menghubungi kami. Hanya, kemarin tidak ada tanda tangan dari agennya. Hari ini (kemarin, red) agennya sudah datang ke PT Liga dan langsung tanda tangan. Mudah-mudahan satu atau dua hari lagi pengesahan itu akan keluar,” urainya.

Belum disahkannya James Coyne juga diakui Direktur Teknik PT SOM, Hendri Zainuddin. Meski belum ada kepastian, kata Hendri, pihaknya yakin mantan pemain Perth Glory itu bisa segera disahkan oleh PTLI. “James tinggal selangkah lagi mendapat pengesahan. Kami akan lobi terus, mudah-mudahan bisa berhasil. Kami harap, masyarakat juga bisa memberi dukungan dan doa agar permasalahan James Coyne bisa beres,” timpal Hendri.

Jika tidak ada pengesahan dari PT Liga maka James Coyne terancam tak bisa diturunkan saat Sriwijaya melawan Deltras Sidoarjo. Kondisi itu sekaligus mengancam lini pertahanan Sriwijaya. Lantaran dua defender terbaiknya, yakni Thierry Gathuessi dan Achmad Jufriyanto harus absen lantaran mendapat akumulasi kartu. “Sebenarnya kami sudah menyiapkan alternatif sebelum James Coyne datang ke Palembang. Kami sudah menyiapkan Seftia Hadi bila James Coyne tak bisa dimainkan,” ungkap Kas Hartadi.

Tidak hanya Sriwijaya yang pusing tujuh keliling, sang lawan Deltras Sidoarjo juga alami hal serupa. Bahkan lima pemain baru The Lobsters (julukan Deltras) terancam tidak bisa dimainkan karena belum dapatkan pengesahan. Lima pemain tersebut Srecko Mitrovic, Lancine Kone, James Koko Lomell, Indra Kahfi, dan satu penjaga gawang Herman Batak.

"Kalau Kone dan Mitrovic sudah kami daftarkan ke PT Liga, namun sampai hari ini (kemarin, Red) pengesahannya belum turun," ujar Dicky Hartanto, Direktur Utama PT Delta Raya Sidoarjo, kemarin (10/4).

Nah, kondisi ini semakin diperparah dengan tiga pemain lainnya, James Koko Lomell, Indra Kahfi, dan Herman Batak (kiper, red), yang sampai saat ini belum didaftarkan ke PT Liga. Alasan manajemen, tiga pemain tersebut sampai saat ini belum menandatangani kontrak dengan manajemen.

"Sebenarnya mereka sudah deal dengan kami, tentang harga ataupun lainnya. Entah mengapa mereka sampai saat ini belum menandatangani kontrak. Manajemen saat ini sedang berusaha membereskan kontrak mereka dalam waktu dekat ini" lanjut Dicky. (gsm/dik/jpnn )

Nama: James Coyne
TTL: Sydney, Australia, 2 January 1981
Tinggi: 187 cm
Posisi: Center bek, bek sayap kanan
Karir klub junior:
-Perth SC
Klub senior:
-West Ham United (1998–1999)
-Perth SC (2000–2002)
-Perth Glory (2002–2004)
-ADO Den Haag (2004–2005)
-Perth Glory (2005–2011)
-Sydney FC (2011-2012)
-Sriwijaya FC (2012-sekarang)

@sumeks

Tidak ada komentar: