Rabu, 11 April 2012

SFC Waspadai Mesin Baru Deltras

Menghadapi putaran kedua LSI, Deltras menambah mesin perang. Sriwijaya FC harus mewaspadai dan mematikan pemain baru The Lobster.

Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC), akan menjalani laga perdana di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) atau Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, pada Jumat (13/4). Laskar Wong Kito akan dijamu Delta Putra Sidoarjo (Deltras), Jawa Timur (Jatim), di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Manager Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengatakan, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan harus mewaspadai pemain asing Deltras. “Pemain asingnya patut diwaspadai, selain itu, jika Budi Sudarsono diturunkan, juga harus diwaspadai,” ujar Hendri.

Namun, Direktur Teknis dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) tersebut yakin anak asuh Kashartadi mengatasi serangan Deltras. “Kami yakin akan strategi dan taktik Kashartadi dalam laga nanti,” kata Hendri.

Deltras yang berjuluk The Lobster mendatangkan pemain baru menghadapi putaran kedua LSI. Deltras merekruet James Koko Lomell dari Persatuan Sepakbola Gresik (Persegres), Kone Lancine dan Strecko Mitrovic, Indra Kahfi, dan mantan kiper Atjeh United, Herman Batak.

Kepala Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi mengatakan, laga tandang perdana di putaran kedua LSI menjadi laga berat bagi Sriwijaya FC. Karena itu, dia meminta anak asuhnya berkonsentrasi penuh dalam 2 X 45 menit pertandingan.

Pria yang pernah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia tersebut mengatakan, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan tetap akan bermain normal di kandang Deltras. Kashartadi akan memanfaatkan serangan balik atau counter attack.

Kashartadi mengatakan, pasukan Sriwijaya FC harus mewaspadai dan mematikan gerakan dua pemain Deltras. Yakni, Fakhruddin dan James Koko Lomell, pemain asing asal Liberia yang baru bergabung dengan Deltras.

Para punggawa Sriwijaya FC telah tiba di Kota Surabaya pada Selasa (10/4) pukul 15.00.
“Kami sampai jam tiga sore tadi, sekarang beristirahat, besok sore (hari ini-red) baru akan latihan, saya lagi mencari lapangan. Kondisi pemain semua baik,” ujar Kashartadi.

Laskar Wong Kito akan menginap di Surabaya dan menjalani latihan selama dua hari sebagai persiapan menghadapi Deltras pada Jumat (13/4) pukul 15.30 WIB.[dit]

@inilah.com

Tidak ada komentar: