Kamis, 12 April 2012

Sriwijaya FC Harus Waspadai Lomell-Fachrudin

Sriwijaya FC membawa misi besar saat menjalani lawatannya ke kandang Deltras Sidoarjo, besok (13/4). Tak lantas, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) jemawa. Skuadra Kas Hartadi tetap akan mewaspadai permainan The Lobster (julukan Deltras). Terutama duo gelandang James Koko Lomell dan Muhammad Fachrudin.

“Deltras sekarang juh lebih bagus dibandingkan putaran pertama. Apalagi, ada James Koko Lomell dan Fachrudin di lini tengah. Dua pemain ini sangat berbahaya. Serangan, pasti hadir dari dua pemain ini,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Nah, untuk itu, Kas (sapaan Kas Hartadi) mengintruksikan kepada anak asuhnya untuk tidak melepas pergerakan duo gelandang The Lobster. Terutama kepada Fachrudin yang dinilai sebagai roh permainan Deltras.

“Serangan banyak hadir dari Fachrudin. Bila Fachrudin bisa dimatikan pergerakannya, mudah-mudahan permainan Deltras tak bisa berjalan dengan baik,” lanjut mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Maklum, bila tactician asal Solo itu waswas dengan Lomell dan Fachrudin. Ya, Lomell sendiri merupakan gelandang yang mempunyai skill di atas rata-rata. Gaya permainannya yang lincah dan mempunyai kecepatan serta akurasi umpan yang matang, sering merepotkan lini tengah dan belakang lawan.

Itu dibuktikan, saat gelandang asal Liberia itu masih berseragam Persegres Gresik. Lomell menjadi motor serangan Persegres. Permainanya yang lincah membuat pemain tengah dan belakang Sriwijaya banting tulang untuk menghadang gerakannya. Bahkan, tak jarang Ponaryo Astaman dkk terpaksa melakukan penangkalan yang sedikit keras dan membuat Lomell jatuh.

Begitu juga dengan Fachrudin. Gaya permainannya yang lincah dan mempunyai spirt yang tinggi membuat kelabakan lini tengah Sriwijaya ngos-ngosan. Umpan-umpan terobosan Fachrudin juga sering memanjakan pemain depan Deltras.

“Anak-anak harus tetap konsentrasi. Kami harap bukan Lomell dan Fachrudin saja yang dikawal ketat. Pemain lainnya juga harus sama. Apalagi, saat ini Deltras banyak dihuni pemain baru yang mempunyai kualitas tinggi,” pungkasnya. (gsm)

@sumeks

Tidak ada komentar: