Minggu, 08 April 2012

Besok , Alfred Riedl Tiba di Indonesia

ALFRED Riedl kembali ditunjuk jadi arsitek timnas senior. Wakil Ketua Umum PSSI Rahim Soekasah bilang pelatih Austria itu tiba di Indonesia, Senin (9/4).

Penunjukkan Riedl sebagai pelatih timnas senior bukan berita baru. Keputusan itu sudah diambil pada rapat pertama Komite Eksekutif (Exco) PSSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti, Senin (19/3).

Meski beberapa kali sudah dikabarkan Riedl segera mendaratkan di Indonesia, Rahim yang ditunjuk sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN), memastikan sang pelatih akan tiba di Tanah Air, Senin (9/4).

Pernyataan itu dilontarkan Rahim saat ditemui di sela-sela penyelenggaraan Invitasi Antar Forum Wartawan 2012, Sabtu (7/4).

"Senin (9/4) Riedl sampai di Indonesia. Ia akan menginap di Hotel Kempenski, Jakarta. Mungkin 1-2 hari setelah itu baru ia akan berbicara dengan media," terang Rahim.

Riedl sendiri disiapkan membangun timnas senior yang akhir tahun ini melakoni Piala AFF di Malaysia dan Thailand. Soal pemilihan pemain, seperti dijelaskan Rahim sebelumnya, Riedl tidak akan dibatasi apapun, termasuk dualisme kompetisi yang melibatkan Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL).

"Riedl dibolehkan mencari di pemain terbaik menurut penilaiannya. Tidak peduli pemain itu dari ISL atau IPL," cetus Rahim.

@12paz

Tidak ada komentar: