Rabu, 11 April 2012

Deltras Yakin Kalahkan Sriwijaya FC

Deltras Sidoarjo yakin bisa atasi kekuatan menakutkan Sriwijaya FC yang ditunjukkan selama putaran I Indonesia Super League (ISL) 2011/2012. Konfidensi itu tak lepas dari perombakan yang dilakukan di jeda kompetisi. Tim berjuluk The Lobster datangkan lima pemain dan melepas tiga pemain asing.

Tiga pemain Deltras yang dipecat itu semuanya asing. Sebut saja Shin Hyun Joon, Walter Brizuela Benitez, dan Amos Marah Kicmett. Sedangan Mijo Dadic dan Sean Rooney masih dipertahankan. Sementara lima pemain baru macam Lancine Kone (gelandang/Pantai Gading), Srecko Mitrovic (gelandang/Australia), James Koko Lomell (gelandang serang/Liberia), Herman Batak (kiper/Atjeh United), Indra Kahfi (gelandang/Persikota).
"Pemain asing baru sudah bisa main semua. Mereka akan memberikan warna tersendiri dalam tim di putaran kedua terutama lawan Sriwijaya FC. Saya prediksikan 60-40 untuk Deltras karena kami berstatus tuan rumah," ungkap asisten pelatih Blitz Tarigan ketika dihubungi kemarin (10/4).

Dikatakan Blitz, kelima pemain barunya sudah dicoba dalam beberapa kali uji coba. Mereka sudah bisa menyatu dengan pemain lainnya. Meski berstatus pendatang baru di Deltras, mereka tidak ada kendala dengan adaptasi. Sebab, beberapa pemain itu sudah masuk ke skuad Deltras sebelum putaran I usai.

Terutama masuknya Lancine Kone. Gelandang asal Pantai Gading ini sudah ikut latihan sebelum putaran pertama usai. Manajemen Deltras sudah mendekati Kone setelah melihat cedera Budi Sudarsono lama sembuh. Budi alami putus otot pegikat sendi di lutut hingga mengakibatkan harus operasi. Kini eks striker Timnas Indonesia itu sedang menjalani masa penyembuhan.

"Jadi semua sudah dipersiapkan sejak awal. Pemain asing yang kita lepas karena tidak memenuhi harapan. Kedatangan pemain baru jadi harapan baru bagi Deltras hadapi putaran kedua," tukas pria asal Medan ini.

Kepercayaan diri tinggi ini membuat Deltras tak perlu jalani persiapan khusus lawan Sriwijaya FC. Sekalipun, prestasi musim ini tak terlalu bagus. The Lobster hanya mampu nangkring di urutan ke-16 dengan 15 poin dari 17 laga. Bandingkan dengan Sriwijaya FC yang sukses tutup putaran pertama dengan keluar sebagai juara paruh musim setelah koleksi 36 angka.

"Saya tahu Sriwijaya FC tim bagus dengan kualitas pemain yang berpengalaman. Mereka juga berstatus Timnas dan eks Timnas. Tapi, Deltras pantang menyerah ingin buka putaran kedua dengan kemenangan," tukasnya. (kmd)

@sumeks

Tidak ada komentar: