Selasa, 10 April 2012

Jamie Coyne Sudah Di Daftarkan ke PT LI

Bek anyar Jamie Coyne hanya tinggal menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia sebagai pemain Sriwijaya FC untuk diturunkan dalam pertandingan melawan Deltras Sidoarjo, Jumat (13/04). Coyne telah didaftarkan Manajemen ke PT Liga Indonesia, kemarin siang. Sebelumnya Manajemen belum bisa mendaftarkan Coyne lantaran belum dilakukan penandatanganan kontrak. “Sudah beres. Sekitar pukul 10.00 WIB Coyne menandatangani kontrak dengan Direktur Keuangan Augie Bunyamin. Setelah itu semua berkas pendaftaran langsung dikirim ke PT Liga Indonesia,” ujar sekretaris PT SOM Faisal Mursyid.

Dilanjutkan pria yang akrab disapa Uda ini, saat ini Sriwijaya FC hanya tinggal menunggu pengesahan saja. “Kita sudah mendapat konfirmasi dari PT Liga Indonesia kalau berkas Coyne sudah diterima. Diperkirakan dalam dua hari kedepan pengesahan Coyne sudah selesai,” sambung Faisal.
Menurut Faisal, Eko Subekti selaku agen Coyne akan mengawal berkas tersebut. “Besok (hari ini, Red) pak Eko akan mengawal berkas Coyne di PT Liga Indonesia. Hal ini dilakukan agar pengesahan Coyne sebagai pemain Sriwijaya FC tidak terhambat,” bebernya.
Ditambahkan asisten Manajer Sriwijaya FC Jamaluddin, Coyne akan mengenakan nomor punggung tiga. “Coyne meminta nomor punggung tiga seperti yang selama ini sering digunakannya. Lantaran memang nomor tiga lowong, jadi tidak ada masalah,” jelasnya.

PT Liga Indonesia tampaknya bakal memberikan lampu hijau pengesahan bagi Coyne. Apalagi pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) ini siap menjadi jaminan pembuatan Keterangan Izin Tinggal Sementara (KITAS) dan Visa Kerja.
Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin menjelaskan dirinya terus menjalin komunikasi dengan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono. “Pak Joko bilang kalau berkas Coyne tidak ada masalah. Semua berkas juga sudah dikirim, secepatnya pasti selesai,” urainya.
Kehilangan Thierry Gathuessi dan Ahmad Jufrianto akibat akumulasi kartu kuning jelas akan mengurangi kekuatan Sriwijaya FC di lini belakang. Oleh karena itu pelatih Kas Hartadi sangat mengharapkan Coyne dapat dimainkan dan berduet dengan Nova Arianto.

Kas mengaku sangat optimis dengan kualitas Coyne karena dapat cepat beradaptasi. “Dalam semua sesi latihan saya pasangkan Coyne dengan Nova. Hasilnya Coyne mampu menunjukkan determinasi sebagai pemain belakang,” imbuh Kas.
Menghadapi Deltras, pria asli Solo ini menjelaskan dirinya tidak menyiapkan taktik dan strategi khusus. “Hampir sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya. Saya juga tidak mempelajari rekaman pertandingan tim lawa. Saya sangat fokus dengan tim sendiri,” tandasnya. (kie)

@palpost

Tidak ada komentar: