Jumat, 13 April 2012

Lawan SFC, Awal Yang Berat Bagi Deltras

Tantangan besar menghadang Deltras Sidoarjo saat mengawali putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012. Itu tidak lain karena The Lobster--julukan-- Deltras dituntut bisa mencuri poin dari tim kuat, Sriwijaya FC dalam laga lanjutan ISL di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Siaran langsung ANtv pukul 16:30 Wita).

Mijo Dadic dkk telah kehilangan banyak poin sejak putaran pertama. Akibatnya, pasukan merah-merah ini terjebak di zona degradasi dengan berada di posisi 17 klasemen sementara. Oleh karena itu, manajemen menaruh harapan besar bagi Mijo Dadic bisa memburu banyak poin di putaran kedua ini. Salah satunya adalah saat bentrok melawan Sriwijaya FC.

Untuk mengejar target ini pun, manajemen telah mendapat lima kekuatan baru. Mereka adalah Lancine Kone, Srecko Mitrovic, James Koko Lomell, Herman Batak, dan Indra Kahfi. "Kami berharap mereka bisa memberikan kontribusi besar dalam putaran kedua ini," ucap Manajer Deltras, Yudha Pratama, Kamis 12 April.

Meskipun begitu, melawan Laskar Wong Kito--julukan Sriwijaya FC-- tetap saja menjadi tantangan tersendiri bagi Deltras. Kendati bermain di halaman rumah sendiri dan mendapat dukungan langsung dari Deltamania, tidak menjamin Deltras dengan mudah bisa meraih poin. Toh, salah satu stopper terbaik mereka, Waluyo harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Apalagi, dengan masuknya lima pemain anyar, maka secara otomatis strategi permainan penggawa Deltras pun berubah. Tak hanya itu, antar pemain lama dan pemain baru pun butuh waktu untuk bisa sesuai.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan kekuatan lawan yang secara tim pola permainannya telah terbentuk sejak mengawali kompetisi musim ini. Kondisi ini semakin lengkap karena anak asuh Kas Hartadi ini sedang berada di puncak kepercayaan diri. Modal ini di dapat setelah tim asal Kota Pempek itu berhasil menjadi juara paruh musim ini. "Kami sadar mereka adalah tim kuat. Tapi, kami juga punya strategi untuk bisa menaklukan mereka," ujar Jorg Peter Steinebrunner, pelatih Deltras.

Menurut Steinebrunner, dalam laga ini mereka akan mengunakan formasi 4-3-2-1, dengan mengandalkan Sean Daniel Rooney sebagai striker tunggal. Posisi pemain asal Australia ini akan dibantu dengan Srecko Mitrovic dan James Koko Lomell sebagai second striker. "Tapi semua bisa berubah, yang penting anak-anak bisa bermain bagus," lanjut pelatih berkebangsaan Jerman ini.

Secara terpisah, Kas Hartadi mengatakan bahwa, tidak ada alasan bagi mereka untuk meremehkan kekuatan tuan rumah yang saat ini berada di posisi 17 klasemen sementara. "Kami tetap bermain fight untuk mengamankan poin dari laga ini," lanjut pelatih yang juga mantan pemain timnas Indonesia ini.

Terlepas dari itu, pasukan Deltras wajib berjuang memenangkan laga ini. Itu bila mereka tidak mau rekor Sriwijaya tidak pernah menang di kandang Deltras, terpatahkan. (jpnn/die)

@fajarOnLine

Tidak ada komentar: