Senin, 09 April 2012

Menpora: PSSI Jangan Sibuk Sendiri

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng meminta agar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak melupakan dan terus mengupayakan pembinaan pemain muda meski kisruh internal belum juga terselesaikan hingga kini. Hal ini disampaikannya saat ditemui oleh para pengurus PSSI di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (9/4/2012).

"Pembinaan pemain muda harus jalan terus tidak boleh terhambat. Jadi tidak usah terlalu sibuk dengan masalah urus-mengurus pengurus, fokus ke pemain muda itu harus juga diutamakan," ujarnya.

Andi mengatakan, berbagai permasalahan yang ada di struktur kepengurusan sepak bola nasional, sebaiknya diselesaikan dengan kepala dingin oleh kedua belah pihak yang bertikai.
Pemerintah, kata Andi, selalu mendukung berbagai langkah yang diambil demi memajukan sepak bola
nasional.
"Harapan saya, semua pihak dari mana pun, baik IPL maupun ISL sama-sama berkehendak melakukan rekonsiliasi dan membentuk timnas yang tangguh, yang diisi pemain-pemain pilihan dan non-diskriminatif," kata Menpora.

"Saya sekarang mendapat respon positif bahwa PSSI ingin merangkul pemain ISL.
Jadi, saya terus mendorong PSSI mengambil langkah-langkah yang jelas agar proses ini bisa selesai secepat mungkin, dan harapan waktu yang diberikan FIFA itu bisa digunakan sebaik-baiknya," tegasnya kemudian.

Tidak ada komentar: