Jumat, 13 April 2012

Situs FIFA Cantumkan Alfred Riedl Sebagai Pelatih Timnas

Situs resmi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) ternyata bisa juga dimasuki tangan-tangan jahil yang tak bertanggung jawab.

Tak tanggung-tanggung, situs FIFA mencamtumkan nama pelatih Timnas Indonesia adalah Alfred Riedl, pelatih
yang dipecat.

Direktur Media dan IT PSSI, Tommy Rusihan Arief mengatakan, tercantumnya nama Alfred Riedl sebagai pelatih timnas Indonesia di situs resmi FIFA saat ini, adalah akibat perbuatan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

"Kita sedang menelusuri siapa yang melakukan perbuatan iseng ini. Masa situs resmi FIFA bisa kecolongan," tegasnya.

Menurut Tommy, saat ini PSSI sedang melakukan kontak dengan FIFA. "Karena situs resmi sekelas FIFA bisa terganggu dengan cara yang tidak terpuji. Kami sedang mempertimbangkan untuk melakukan upaya hukum, karena ini masuk dalam kejahatan dunia maya." Rabu (11/4/2012) kemarin, tiba-tiba situs resmi FIFA memunculkan nama Alfred Riedl sebagai pelatih timnas Indonesia. Padahal pelatih timnas Indonesia saat ini adalah Niel Maizar, pelatih yang kini sedang mengikuti pendidikan di Jerman.

Belum ada konfirmasi resmi dari FIFA mengapa situs resminya bisa memunculkan nama Alfred Riedl dan bisa ditembus sembarang orang yang tidak punya otoritas bisa memasukkan berita orang yang sudah dipecat PSSI sejak tahun lalu.

"Bagaimana mungkin Riedl yang sudah dipecat setahun lalu namanya bisa muncul lagi sebagai pelatih timnas Indonesia, pasti ada peretas.(hacker) yang masuk," tutur Tommy Rusihan Arief.

Namun demikian, saat dibuka.situs resmi FIFA, nama Alfred.Riedl sudah tidak ada lagi, yang ada hanya pelatih asal Nederland, Wim Rijsbergen sebagai pelatih tim nasional senior.

@12paz

Tidak ada komentar: