Selasa, 10 April 2012

Kasdiola: Jangan Terulang Laga Deltras vs SFC 2010/2011

Kekalahan 1-3 dari Deltras Sidarojo, di Stadion Delta Sidaorjo, pada laga perdana musim 2010/2011 lalu masih membayangi skuad Sriwijaya FC. Dalam pertandingan penting itu, SFC sebenarnya memiliki 2 penalti tetapi hanya satu yang bisa dilesakan Kayamba menjadi gol.

Bukan hanya persoalan gagal penalti yang menjadi perbincangan hangat kala itu, masalah non teknis mulai dari keberpihakan sang pengadil lapangan pun menjadi sorotan lantaran beberapa kali tindakan kasar para pemain tuan rumah tidak pernah mendapatkan peringatan dari wasit.

Bahkan pemain SFC kala itu, Oktovianus Maniani mengalami cedera akibat tekel kasar Sutikno, belum lagi aksi tendang kaca Budi Sudarsono yang kesal.

"Banyak penyebabnya ketika itu kita mengalami kekalahan dan mudah-mudahan tidak terulang," jelas Kas Hartadi, Selasa (10/4/2012).

Menurut Kas, wasit sejauh ini memang patut diwaspadai, namun kualitas mereka dalam kompetisi belakangan semakin membaik dan patut diapresiasi.

"Wasit saya pikir sudah cukup bagus sejauh ini, mereka profesional, meski tetap kami harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan baik teknis dan terutama non teknis," jelas Kas.

@sripoku

Tidak ada komentar: