Kamis, 12 April 2012

Bertandang Ke Deltras, M Ridwan Bisa Di Turunkan

Sriwijaya FC bisa bernapas sedikit lega. Saat menjalani laga perdana putaran kedua Indonesia Super League (ISL). Kala melawat ke kandang Deltras Sidoarjo, di Stadion Delta, besok (13/4), Laskar Sriwijaya bisa diperkuat oleh winger andalan Muhammad Ridwan.

Mantan pemain PSIS Semarang ini sudah sembuh dari cedera. “Ridwan sudah tak ada masalah lagi. Dia (Ridwan red) sudah sembuh dari cedera bahkan sudah bisa main saat menjalani latihan game yang kami lakukan di Palembang beberapa hari lalu. Diharapkan dengan hadirnya Ridwan mampu menghidupkan serangan dari sektor sayap,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Tidak hanya itu bek anyar James Coyne yang masih menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia pengelola ISL kemarin sudah mendapat jawaban dari PT Liga. Pengesahan pemain asal Australia ini diungkapkan langsung oleh Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (pengelola Sriwijaya FC), Hendri Zainuddin. Dengan pengesahan itu, lanjut Hendri, James Coyne dipastikan bakal tampil dilaga pembuka Sriwijaya putaran kedua ISL musim ini.

“James Coyne sudah mendapat pengesahan dari PT Liga setelah beberapa persyaratannya selesai dan lengkap. Otomatis, dia (James Coyne, red) bisa diturunkan saat lawan Deltras, (13/4) nanti,” kata Hendri Zainuddin, kemarin (11/4).

Praktis, hadirnya Ridwan dan James Coyne menjadi angin segar bagi Sriwijaya. Sebab, keduanya sangat dibutuhkan saat melawat ke kandang Deltras Sidoarjo. Terutama, James Coyne yang diproyeksikan menjadi benteng Sriwijaya untuk di tandemkan dengan Nova Ariyanto.
Sriwijaya sangat menanti kehadiran James Coyne lantaran dua defender andalan, Achmad Jufriyanto dan Thierry Gathuessi harus diparkir pada laga perdana putaran kedua musim ini. Keduanya harus absen karena akumulasi kartu kuning.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya beberapa pemain yang sempat diragukan tampil, bisa menambah kesolidan permainan kami. Sehingga, misi curi poin bisa kami laksanakan dengan baik,” pungkas anggota DPRD Banyuasin itu. (gsm)

@sumeks

Nama: Muhammad Ridwan
TTL: Semarang, 8 Juli 1980
Posisi bermain: Bek, gelandang
Informasi klub:
Karier junior:
-PSIS Semarang
Karier senior:
-PSIS Semarang (1999-2002)
-Pelita Jaya Purwakarta (2002-2003)
-Persegi Gianyar (2003-2004)
-PSIS Semarang (2004-2008)
-Pelita Jaya Purwakarta (2008-2010)
-Sriwijaya FC (2010-sekarang)
Tim nasional:
-Indonesia (2007-2011)

Tidak ada komentar: