Selasa, 01 Mei 2012

Sriwijaya FC vs PSAP, Waspadai Motivasi Tinggi PSAP

Usai menundukkan PSMS Sumut 2-0, Sriwijaya FC akan menjamu PSAP. Sriwijaya FC harus mewaspadai motivasi tinggi yang dimiliki klub anyar di LSI tersebut.

Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC), akan melakoni laga kandang kedua di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) atau Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, dengan menjamu Persatuan Sepakbola Atjeh Pidie (PSAP) Sigli, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Laga akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sabtu (6/5) mendatang.

Kepala Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi mengatakan, Laskar Wong Kito tetap akan bermain normal saat menjamu PSAP. Laskar Wong Kito pun ingin mempertahankan laga kandang yang tidak terkalahkan dan melanjutkan rekor kemenangan. Dalam 11 laga terakhir, Sriwijaya FC tidak pernah terkalahkan.

“Yang kita harus diwaspadai motivasi tinggi PSAP,” ujar Kashartadi kepada BeritaPagi, Minggu (29/4).

Setelah mengalami tiga kekalahan di awal putaran kedua LSI, PSAP akhirnya berhasil menghapus rekor buruk dengan mengalahkan Persatuan Sepakbola Indonesia Dafonsoro (Persidafon), Papua dengan skor 2-1, di Stadion Kuta Asan, Sigli, Jumat (27/4) lalu.

Gol PSAP diciptakan Abu Bakkar Bah di menit ke-49. Pemain anyar PSAP asal Mali tersebut juga menandai debutnya di PSAP dengan torehan satu gol lagi pada menit ke-54. Dengan gol itu pula, Abu Bakkar membawa PSAP unggul 2-0 gol sekaligus membuka peluang timnya meraih kemenangan.

Sementara Persidafon yang juga ingin menghentikan tren buruk, terus berupaya mencetak gol balasan.
Kendati mendapat perlawanan dari tim tuan rumah, Gabus Sentani akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71, Ramoyo mampu mencetak gol balasan, dan menciptakan skor 2-1. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-1.

Sebelum menjamu Persidafon, PSAP harus mengakui kekuatan tamunya Delta Putra Sidoarjo (Deltras) jawa Timur (Jatim) setelah kalah 0-1. Pada laga sebelumnya, PSAP harus menelan pil pahit setelah kalah 1-5 dari tuan rumah Persatuan Sepakbol Indonesia Jakarta (Persija).

PSAP memang klub anyar di LSI. Namun, tim baru itu tidak bisa dianggap enteng. Sriwijaya FC pun ingin
menghadapi PSAP lebih sabar ketimbang PSMS lalu. “Dari laga menghadapi PSMS kemarin, kedepan kita harus lebih sabar. Karena memang saat menghadapi PSMS saya mengintruksikan untuk menekan di sepuluh menit awal, itu yang membuat pemain terburu-buru untuk menciptakan gol,” ujar Kashartadi. /ton

@BP

Tidak ada komentar: