Kamis, 03 Mei 2012

Jelang SFC vs PSAP, Kashartadi Khawatirkan Kecepatan Sayuti

Gol cepat Sayuti pada menit kedua sempat membuat ketar-ketir kubu Sriwijaya FC pada pertemuan pertama (16/02) di Stadion Kuta Asan.
Meskipun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Thiery Gatuesi pada menit ke-41, tetap saja Sriwijaya FC gagal mengalahkan tim promosi PSAP Sigli yang saat ini terpaku di posisi dua dari bawah.

Karena itulah pada pertemuan kedua di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (06/05) pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menaruh perhatian khusus kepada pemain yang sudah menciptakan tiga gol dari 17 kali penampilannya pada musim ini bersama PSAP.

Dari hasil analisa serta pengamatan Kas Hartadi, Sayuti merupakan pemain yang berbahaya. Pergerakannya cepat dan wajib di jaga. Sayuti kerap kali membahayakan pertahanan lawan melalui serangan cepat. Meskipun baru mencetak tiga gol dari 17 laga pada musim ini, tetap saja Kas Hartadi meminta pemain belakangnya menjaga pergerakan Sayuti.

“Pada pertemuan pertama di Aceh, Sayuti seringkali merepotkan pertahanan kita. Saya lihat dia memiliki pergerakan yang cepat. Namun saya sudah antisipasi ini dengan menyiapkan Thiery Gatuesi untuk menjaga pergerakannya. Saya rasa Thiery sudah siap mematikan pergerakan Sayuti,” ujar Kashartadi, Kamis (03/05).

Sayuti merupakan salah satu pemain andalan PSAP di lini depan, namun dalam beberapa kali penampilan terakhirnya, pemain dengan nomor punggung 15 ini gagal tampil maksimal. Sayuti tampil buruk saat PSAP takluk dari tamunya Deltras Sidoarjo sehingga dirinya tidak tampil saat PSAP mengalahkan Persidafon Dafonsoro. (gk-42)

@Goal.com

Tidak ada komentar: