Sabtu, 05 Mei 2012

SFC vs PSAP, Ancaman Pemain Anyar Laskar Aneuk Nangroe

Sriwijaya F harus ekstrahati-hati ketika menjamu PSAP Sigli, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, besok malam (6/5). Komposisi tim asal Aceh itu tidak seperti pada leg pertama lalu. Kini, tim berjuluk Laskar Aneuk Nangroe itu jauh lebih baik dibandingkan putaran pertama. Pada putaran kedua ini, PSAP mendatangkan tiga pemain anyar. Yakni, pemain dari Korsel, Sungha Jeon,
kemudian pemain asal Sierra Lione, Abu Bakar Bah, dan Indra Gunawan.

Berstatus pemain baru, Abu Bakar dkk sukses memberikan kontribusi besar terhadap PSAP. Meski baru dua laga bergabung bersama Harimau Sumatera (julukan lain PSAP), Abu Bakar sukses menciptakan dua gol.
Dua gol dia ciptakan ketika menang 2-1 atas tamunya Persidafon Dafonsoro, di Stadion Kuta Asan Sigli, (27/4) lalu. Dua gol yang diciptakan pada menit ke-49 dan 54 itu sekaligus memberikan tiga poin untuk PSAP.

“Abu Bakar kami mainkan sejak menjamu Deltras Sidoarjo di kandang kami. Saat ini sudah dua gol dia (Abu Bakar, red) ciptakan untuk PSAP. Kami berharap, masih ada gol lagi yang diciptakan,” kata asisten pelatih PSAP, Arman.

Tak hanya Abu Bakar saja yang memberikan warna baru bagi PSAP. Kehadiran mantan pemain Persiram Raja Ampat, Sungha Jeon juga membawa warna baru bagi tim promosi Indonesia Super League (ISL) itu.

Meski bersama PSAP, Jeon belum memberikan gol, namun, permainan cepat dan ngototnya memberikan warna baru. Terakhir, Indra Gunawan juga memberikan kontribusi besar bagi PSAP.

Meski satu-satunya pemain yang baru didatangkan, mantan pemain PSIM ini tak bisa dipandang sebelah mata.
Berstatus sebagai pemain bertahan, Gunawan juga termasuk pemain yang tak jarang membantu serangan.
Itu dibuktikan, bersama klub lamanya, PSIM, Gunawan telah membukukan satu gol.

Bersama PSAP ketika masih bermain di Divisi Utama, juga sukses membukukan satu gol. “Mudah-mudahan, pemain kami mampu memberikan hasil maksimal di pertandingan nanti,” pungkasnya. (gsm)

@sumeks

Tidak ada komentar: