Jumat, 04 Mei 2012

Saatnya Sriwijaya FC Meneror Persipura

Kesempatan Sriwijaya FC untuk menekan tekanan dan meneror Persipura Jayapura dengan cara memperlebar jarak. Pasalnya, Tim Mutiara Hitam ini, baru saja takluk dari tuan rumah Pelita Jaya 3-2, Kamis (3/5). Sementara SFC baru melakoni laga berikutnya lawan PSAP Sigli, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (6/5) pukul 18.30.

Maklum, kedua tim sama-sama mengantongi 48 poin, namun SFC baru menjalani 21 laga dan masih berada di puncak lantaran menyimpan dua pertandingan dan unggul dalam selisih gol.

Sementara Persipura sudah melakoni 23 laga. Jika Kayamba dkk meraih kemenangan, saat melawan PSAP, maka Persipura sudah ketinggalan tiga poin dan SFC masih menyimpan satu pertandingan.

Meski begitu, Kayamba dkk belum ingin memikirkan peluang juara di musim ini. Peluang emas untuk menambah poin akan terbuka lebar pada pertandingan melawan PSAP di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (6/5) pukul 18.30.

SFC selaku tuan rumah tentu tidak ingin mau dipermalukan di kandangnya sendiri, terlebih mengingat rekor kandang SFC sejauh ini pun belum terpecahkan.
Kesempatan menjauhi tim berjuluk Mutiara Hitam sangat besar.

“Saya pikir itu, terlalu awal untuk berbicara juara di musim ini, namun memang perjalanan kita sejauh ini sangat baik dengan meraih kemenangan di setiap laganya,” katanya Keith Kayamba Gumbs, usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (3/5).

Pemain yang menjadi top skor sementara dengan berhasil mencetak 16 gol ini mengatakan, jika SFC ingin menjadi juara di musim ini, maka pemain harus lebih bekerja keras untuk dapat mewujudkan itu semua.

Pemain yang sudah mencetak 66 gol semenjak karirnya di SFC, 2007/2008 ini, dengan kerja keras dan fokus pada setiap pertandingan, mudah-mudahan, SFC bisa mendapatkan hasil yang bagus, terlebih para pemain lainnya juga paham dengan apa yang harus dilakukannya.

“Motivasi pemain dan atitude (sikap) pemain di musim ini, lebih baik dibandingkan dengan musim lalu dan musim sebelumnya. Terlihat semua pemain sekarang bekerja keras untuk dapat memberikan hasil maksimal bagi timnya,” kata Gumbs.

Tandem Ideal

Sementara Pelatih Kepal SFC, Kas Hartadi mengaku cukup lega ketika mengetahui Persipura takluk atas Pelita Jaya. Dengan demikian inilah kesempatan bagi tim untuk dapat memperbesar selisih poin. Memang saat ini poin kedua tim ini (SFC dan
Persipura) sama-sama mengoleksi 48 poin, hanya saja SFC lebih diuntungkan karena memiliki dua pertandingan lebih banyak dari Persipura.

“Meski begitu kita tetap tidak boleh terlena dengan hasil yang dicapai ataupun dialami oleh tim lain.

Terpenting saat ini adalah kita tetap fokus dengan tim sendiri dan berusaha memenangkan laga demi laga,” jelas mantan pemain klub elit Kramayudha Tiga Berlian pada era Galatama ini.

Sementara itu, fokus Kas memang terletak kepada lini depan. Ia menggelar latihan secara normal seperti biasa usai memberikan liburan selama dua hari bagi para pemainnya. Mematangkan skuad dan mencari tandem ideal Kayamba di lini depan saat menghadapi PSAP Sigli.

“Sebab Hilton absen, ini persoalan yang harus segera saya atasi untuk mencari pemain yang menjadi tandem bagi Kayamba di lini depan,” jelas Kas.

Menurut Kas, ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisi Hilton Moreira di lini depan, seperti pemain lincah Siswanto ataupun Risky Novriansyah. Namun sejauh ini belum ada keputusan apakah keduanya akan diturunkan atau hanya dipilih salah satu pemain, sesuai dengan kebutuhan tim.

“Kita lihat nanti, kami masih memiliki waktu hingga tiga hari ke depan,” jelas mantan pemain Persisam ini. (cw2)

@sripoku

Tidak ada komentar: