Sabtu, 05 Mei 2012

Papa Gumbs: Belum Saatnya Sriwijaya Bicara Juara

Pesepakbola di posisi serang, Keith Kayamba Gumbs, menyatakan bahwa belum saatnya Sriwijaya Football Club (SFC) berbicara juara, mengingat masih tersisa 13 pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) hingga akhir musim 2011-2012.

"Nanti bicara juara, sekarang saatnya kerja keras," ujar Kayamba, di Palembang, Jumat.

Sriwijaya FC masih bertengger sebagai pemuncak sementara klasemen Liga Super Indonesia (LSI), dengan ditempel ketat Persipura Jayapura.

Tim berjulukan Laskar Wong Kito itu merengkuh hasil positif dengan tidak pernah menelan kekalahan sejak putaran kedua bergulir, menyusul tiga kemenangan pada laga tandang dan dua kemenangan pada laga kandang.

Meski SFC disebut-sebut sebagai calon juara pada musim ini, tapi Kayamba tidak mau berlebihan mengingat rival abadi, yakni Persipura Jayapura juga menuai hasil baik pada putaran kedua ini.

"Jika bicara peluang memang SFC sudah masuk jalur juara, tapi bukan hanya tim kami yang seperti itu, maka masih ada Persipura atau tim-tim lain," ujar pemain asal St Kitts dan Nevis ini.

Kapten SFC itu termotivasi memetik kemenangan pada setiap laga, untuk mengamankan posisi pada klasemen LSI itu. Ia mengharapkan, para suporter tetap memberikan dukungan, sehingga SFC menuai hasil maksimal pada setiap pertandingan.

"Saya cetak gol selain untuk kemenangan juga buat suporter. Saya ingin mereka pulang dari stadion dengan rasa senang karena SFC menang," katanya.

Kayamba tercatat sebagai penyerang paling produktif setelah menjadi top skor sementara LSI dengan 16 gol.
Rekan satu timnya, Hilton Moreira, membukukan 14 gol.

"Gol tidak penting bagi saya, karena yang penting tim menang. Saya, Hilton, atau siapa saja akan sama saja," ujar pemain berusia 39 tahun ini pula.
(T.ANT-039/B014)

@antara

Tidak ada komentar: