Rabu, 02 Mei 2012

Sriwijaya FC U-21 Kejar Tiket 10 Besar

Status sebagai tuan rumah kompetisi Indonesia Super League (ISL) putaran kedua, 9-13 Mei 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh tim Sriwijaya FC U-21 untuk merebut tiket 10 besar dan lolos ke fase selanjutnya.

Pelatih kepala Sriwijaya FC U-21 Sunardi, Selasa (01/05) mengatakan Sriwijaya FC U-21 akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. “ Target awal kita adalah lolos ke fase selanjutnya. Status sebagai tuan rumah akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih dukungan penuh dari penonton,” kata Sunardi.

Dikatakan Sunardi timnya tidak mematok target muluk pada kompetisi tahun ini, mengingat dirinya tidak mempunyai waktu banyak untuk membentuk tim . “ Persiapan kami sangat minim, berbeda dengan Persib, Pelita dan Persita yang terbentuk sudah lama, namun kami tetap membidik lolos ke fase selanjutnya ,” kata Sunardi.

Agar bisa lolos ke fase selanjutnya, Sunardi terus memberikan motivasi kepada anak asuhnya agar bisa tampil maksimal. “Kami terus memompa motivasi pemain untuk tetap semangat. Target lolos diputaran kedua akan terus kami usung, apalagi kami bertindak sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Sriwijaya FC U-21 berada di grup I bersama Persita Tangerang, Pelita Jaya dan Persib Bandung. Pada putaran pertama lalu di Cilegon, Sriwijaya FC hanya berhasil meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan. Satu-satunya kemenangan Sriwijaya FC diraih atas Persib Bandung dengan skor 2-0, sedangkan dua kekalahan diraih Sriwijaya FC atas Pelita Jaya dengan skor 3-2 dan Persita dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Sriwijaya FC berada di posisi tiga klasemen sementara grup 1 dengan nilai 3, sementara pimpinan klasemen di pegang Persita U-21 dengan nilai 9.

Selain Sriwijaya FC, Pelita Jaya, Persita dan Persib Bandung yang berada di grup I, ada 15 tim lagi yang tergabung di empat grup lainnya. Di grup II ada Arema, Persela, Gresik United dan Deltras Sidoarjo, grup III ada Persisam, Persiba dan Mitra Kukar, di grup IV ada Persija, PSAP, PSMS dan PSPS sementara di grup V ada Persipura, Persidafon, Persiram dan Persiwa. Juara dan runner up masing-masing grup akan lolos ke fase selanjutnya.” Informasinya, juara dan runner up akan lolos ke fase selanjutnya. Kita tetap berusaha membidik juara grup, karena kita masih punya kesempatan, namun target realistis adalah meraih runner up,” kata Sunardi. ( Hensyi Fitriansyah)

@buanasumsel

Tidak ada komentar: